Sekarang, Iklan Mid-Rolls Video YouTube Tersedia untuk Video Berdurasi 8 Menit

0

YouTube mengumumkan beberapa perubahan pada ketentuan setiap video YouTube salah satunya yaitu perubahan terkait monetisasi video, hal ini dilakukan bertujuan untuk membantu menyeimbangkan pengalaman penonton dan meningkatkan ptensi monetisasi bagi kreator.

Mid-Rolls Tersedia untuk Video Berdurasi 8 Menit

Mid-rolls adalah jenis iklan YouTube yang tayang di tengah-tengah video yang dapat dilewati, sebelumnya minimal durasi video adalah 10 menit agar video tersebut dapat menampilkan iklan mid-rolls atau mid-rolls ads. Sekarang, YouTube merubah ketentuan durasi menjadi 8 menit. Setiap video yang diupload ke YouTube yang memiliki durasi minimal 8 menit dapat mengatur atau mengaktifkan iklan mid-rolls.

Selain itu, iklan mid-rolls juga akan aktif secara default. Jadi, setiap kali kamu mengupload video ke YouTube yang memiliki durasi minimal 8 menit secara otomatis iklan mid-rolls untuk video tersebut aktif, kamu tetap dapat mengatur atau menyetel iklan mid-rolls untuk masing-masing video.

Lalu, Bagaimana dengan Video Lama Saya?

Secara otomatis, iklan mid-rolls aktif pada video yang sudah lama diupload (video lama) yang memiliki durasi 8 menit. Jika kamu tidak ingin pengaturan otomatis ini terjadi pada video lama kamu, kamu dapat mengaturnya di YouTube Studio, berlaku untuk semua video dan Upload Default.

Di sisi lain, YouTube juga sedikit memodifikasi bagaimana cara iklan mid-rolls ini tayang pada video agar dapat menyeimbangkan pengalaman penonton. Selain itu, penonton juga kemungkinan akan melihat durasi video berbeda dan jenis iklan berbeda pada video yang sama tergantung pada jenis perangkat yang digunakan.

Improvement lainnya yang dilakukan oleh YouTube adalah menampilkan hitung mundur 5 detik sebelum iklan tayang di tengah-tengah video atau menampilkan tanda kuning pada bar video untuk memberitahukan bahwa pada tanda kuning tersebut YouTube akan menampilkan iklan.

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya