7 Manfaat Buah Zuriat Bagi Kesehatan Tubuh

Buah zuriat merupakan salah satu buah yang cukup populer diantara para jemaah haji, tidak hanya mudah ditemukan di areal Mekkah dan Madinnah saja. Buah zuriat ini mudah ditemukan di areal Mesir, Sudan, Kenya dan Tanzania. Pohon buah zuriat aslinya berasal dari Mesir dan dapat ditemukan hingga ke Barat India, di Mesir sendiri buah zuriat di sekitaran makan Mesir yang usianya sekitar 5000 tahun.

Buah zuriat masih termasuk ke dalam anggota dari Arecaceae, pohonnya dapat tumbuh dengan baik hingga 50 kaki atau sekitar 15,2 meter. Ciri khas batangnya bercabang dan kecil seperti bentuk Y, setiap ujungnya kaku, kecil, berwarna hijau, dan daunnya mirip seperti kipas. Buah zuriat memiliki ciri berwarna kuning atau sedikit merah semu orange, ukurannya seperti apel hanya bentuknya cenderung lonjong. Buah zuriat memiliki rasa agak manis dengan serat tebal, tetapi agak kenyal.

Kandungan yang ada dalam buah zuriat yaitu karbohidrat, energi, lemak, protein, thiamin (vitamin B1), riboflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3), kalsium, fosfor serta minerl-mineral yang lain. Berikut adalah manfaat dari buah zuriat.

Manfaat buah Zuriat

  • Meningkatkan Kesuburan

Mineral-mineral yang terkandung dalam buah zuriat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan sel sperma dan ovum pada rahim, serta bermanfaat untuk memperkuat dinding rahim bagi ibu hamil.

  • Melancarkan Menstruasi

Kandungan mineral yang ada dalam buah zuriat bermanfaat untuk membantu melancarkan peredaran darah, sehingga dapat membantu melancarkan darah menstruasi ketika datang bulan.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi yang ada dalam buah zuriat bermanfaat untuk melindungi dan membunuh kuman-kuman yang dapat menyerang kesehatan tubuh.

  • Mengatasi Peradangan

Kandungan anti inflamasi yang ada dalam buah zuriat dapat bermanfaat untuk mengobati luka dan mengatasi peradangan pada tubuh.

  • Untuk Mengatasi Alergi

Kandungan hydroxycinnamates dan flavonoid yang ada pada buah zuriat bermanfaat untuk mengatasi alergi.

  • Pencegahan Risiko Penyakit Kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah zuriat tentunya dapat bermanfaat sebagai pencegahan risiko penyakit kanker.

  • Untuk Mengurangi dan Mencegah Stress

Kandungan antioksidan phytochemical, hydroxycinnamates, kumarin, flavonoid, dan lignin yang ada dalam buah zuriat mempunyai manfaat yang tinggi untuk mengurangu dan mencegah stress yang disebabkan dari pengaruh radikal bebas.

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAH Lihat Privasi