Semakin Tak Terkejar, Mampukah MU Menghadang Laju City?

0

Manchester City akan menghadapi Manchester United dalam laga lanjutan Premier League 2020/2021, pekan ke-27 pada Minggu (7/3/2021) malam nanti. Laga bertajuk Derby Manchester di Etihad Stadium nanti malam akan menjadi laga yang krusial bagi kedua tim dalam mengincar tahta juara Liga Primer.

Berkaca Dari Laga Terakhir

Sebelumnya, Manchester City menang dengan meyakinkan ketika menjamu Wolverhampton dengan skor 4-1. Dengan hasil tersebut, The Citizen sukses mencatatkan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Ini menjadi modal positif bagi skuad asuhan Guardiola untuk menyongsong laga selanjutnya.

ads by posciety

MU terbilang meraih hasil yang tidak telalu baik pada laga-laga sebelumnya. MU selalu meraih hasil imbang dan “mandul” tanpa gol dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Pada laga terakhirnya, tim Setan Merah hanya mampu bermain imbang 0-0 di melawan Crystal Palace.

Posisi Kedua Tim pada Klasemen

Manchester City saat ini bertengger di puncak klasemen mengoleksi 65 poin dengan catatan gol dan kebobolan yang mengesankan. Manchester City memiliki selisih 14 poin atas MU dengan 51 poin di peringkat 3. Manchester United tergeser setelah kemenangan Leicester City atas Brighton dengan skor 2-1 tadi pagi yang membuat Leicester naik ke posisi 2 klasemen sementara.

Jika City mampu menghajar MU di nanti malam maka torehan kemenangan beruntun mereka terus berlanjut menjadi 22 laga. Namun jika MU menang, mereka bisa memangkas margin poin dengan City dan menghentikan raihan hasil positif De Bruyne dkk selama ini.  Selain itu, MU juga bisa mengkudeta kembali posisi ke-2 klasemen dari Leicester karena selisih poin keduanya hanya terpaut 2 poin.

Catatan Positif Kedua Tim

Manchester City memiliki catatan yang impesif baik di kandang maupun tandang. Beberapa pemain belakangan konsisten bermain apik seperti Gabriel Jesus, Riyad Mahrez. Bernaldo Silva dan yang lainnya. Secara keseluruhan, tim sedang dalam performa topnya ditambah raihan tak terkalahkan dalam 21 laga terakhirnya di semua kompetisi.

City mencatatkan 8 clean sheet dan cuma kebobolan total 4 gol dalam 12 laga terakhirnya di Premier League berkat kehadiran duo bek tangguh John Stones dan Ruben Dias serta kawalan Ederson di bawah mistar gawang.

Walaupun Catatan MU tak sebaik City, tim arahan Solskjaer ini juga memiliki catatan positif khususnya untuk laga tandang. MU tak terkalahkan dalam 21 laga tandang terakhirnya di Premier League. Selain itu, MU juga mencatatkan 5 clean sheet dalam 7 laga tandang terakhirnya di Premier League. Meskipun didominasi hasil seri, MU tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya di Premier League.

Perkiraan Starting Line Up dan Prediksi Skor

Meskipun bermain dengan jadwal tanding yang padat, Manchester City tentunya akan menurunkan squad terbaiknya dalam kondisi fit setelah rotasi yang dilakukan pada pertandingan sebelumnya. City diperkirakan bermain dengan formasi 4-3-3 dengan starting line up : Ederson, Cancelo, Dias, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne, Foden, Sterling, Bernardo Silva.

Manchester United sendiri diprediksi akan menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menurunkan starting line up: Dean Henderson, Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka, Fred, McTominay, Rashford, Fernandes, James, dengan Cavani sebagai ujung tombak. Beberapa pemain masih cedera tentunya tidak akan diturunkan seperti pemain bintang mereka, Paul Pogba, lalu Mata, dan juga Jones.

City dengan produktifitas pemainnya dan kokohnya line belakang mereka seharusnya mampu menang nanti malam mengingat minimnya torehan gol yang diraih MU belakangan. Namun, MU bisa saja memaksa hasil imbang atau bahkan mencuri gol dan mempermalukan City di kandangnya.

Tidak ada yang tahu kejutan apa yang akan terjadi pada pertandingan nanti. Pertandingan nanti bisa ditonton melalui live streaming di Mola TV pukul 23.30 WIB.

Prediksi skor : Manchester City 2 – 1 Manchester United

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya