Seri Game Terbaru Yakuza : Like a Dragon untuk PlayStation 5 Akhirnya Rilis!

0

Ayo buruan, kamu bisa dapatkan game ini melalui steam atau order di website-website resmi platform game. Untuk PS5, kamu bisa dapatkan di https://store.playstation.com.

Yakuza : Like a Dragon hadir menjadi game terbaru yang bisa menambah koleksi game untuk dimainkan di PS5. Game besutan Ryu Ga Gotoku Studio sudah menjadi seri yang ke-8 dari kumpulan series utama game Yakuza.

Perilisan Game Yakuza : Like a Dragon

Video game bergenre role-playing yang dirilis Sega ini sebenarnya sudah rilis untuk PS4 tanggal 16 Januari 2020 Di Asia. Namun versi Internasional dari game ini baru dirilis pada tanggal 10 November sekaligus untuk platform lainnya seperti Xbox One, Windows (untuk wilayah di luar Asia Timur dan Tenggara), dan Xbox Series X.

ads by posciety

Nah yang terbaru, untuk PS5 telah dirilis tanggal 2 Maret 2021 kemarin. Game ini hanya dapat dimainkan dengan 2 audio, yaitu Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris.

Jalan Cerita Game Yakuza : Like a Dragon

Kali ini ada perubahan jalan cerita game dengan series sebelumnya dari segi penokohan. Pada seri-seri sebelumnya, game berfokus pada kehidupan karakter Kazuma Kiryu yang menjalani kehidupan barunya setelah keluar dari klannya dulu yang bermarkas di Kanto, Klan Tojo.

Namun kali ini, game berganti dengan tokoh protagonis baru bernama Ichiban Kasuga. Ia merupakan mantan narapidana yang telah dipenjara selama 18 tahun karena mengkhianati bosnya.

Di game nantinya, pemain akan diajak untuk mengungkap kebenaran dibalik pengkhianatan yang dilakukan Kasuga dulu. Selain jalan cerita utamanya, tentu akan ada side-quest menarik yang bisa kamu mainkan untuk mendapatkan rewards dan pengalaman bermain yang lebih menyeluruh.

Adanya Perubahan dari Series Game Yakuza Ini

Selain perubahan tokoh dan jalan cerita yang telah dijelaskan sebelumnya, ada hal lainnya yang berbeda di dalam game ini dari series sebelumnya.

Pada series sebelumnya, kita memainkan Kazuma Kiryu yang menghajar musuh yang ada secara kroyokan atau satu lawan banyak. Sedangkan pada seri terbaru ini, gameplay-nya berubah menjadi turn-based RPG dengan memainkan 4 karakter.

Perubahan ini tentunya membuat game ini memiliki gameplay menyerupai game-game RPG pada umumnya. Selain perubahan game-play, terdapat penambahan side-quests dari series sebelumnya.

Pemain nantinya bisa merasakan pengalaman bermain kart racing yang dinamakan Dragon Kart dalam misi side-quest. Selain Dragon Kart ada juga side-quest baru lainnya seperti  Trash Collecting dan Exam Test.

Menuai Kontroversi, Namun Dibarengi Segudang Prestasi

Dibalik kontroversi perubahan tokoh dan gaya permainan yang tidak disukai sejumlah fans, game ini mendulang prestasi yang cukup memuaskan. Game Yakuza: Like a Dragon menjadi best selling print game dalam 4 hari pertama penjualannya di Jepang dengan terjual lebih dari 300,000 copy.

Selain itu, game ini juga mendapatkan beberapa nominasi dan penghargaan. Seperti penghargaan Japan Game Awards pada Tokyo Game Show 2019, masuk nominasi game kategori RPG terbaik  pada The Game Awards 2020 dan beberapa penghargaan serta nominasi lainnya.

Nah, semakin tertarik bukan memainkan game terbaru series Yakuza yang melegenda ini? Ayo buruan, kamu bisa dapatkan game ini melalui steam atau order di website-website resmi platform game. Untuk PS5, kamu bisa dapatkan di https://store.playstation.com dengan harga berkisar antara Rp759.000,- sampai Rp1.139.000,- tergantung edisi.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya