Sinopsis Danur: Film Horor Terbaik (Rekor MURI)

Danur Adalah film bergenre horor yang di rilis pada 30 maret 2017 yang disutradarai oleh Awi Suryadi. Film ini sangat berbeda dari film horor biasanya, cerita film ini diangkat dari buku yang ditulis oleh Risa Saraswati dimana alur ceritanya merupakan pengalaman pribadi yang dialaminya.

Tidak hanya itu, tokoh di film ini juga diperankan oleh beberapa artis ternama dengan pengambilan gambar yang bagus dan diiringin sound efect yang menyeram kan dapat membangun ketegangan yang akan dirasakan masyarakat saat menonton film tersebut.

Antusias masyarakat untuk menonton film ini sangat meledak, pada tahun 2017 Danur telah menarik sebanyak 1 juta penonton dan meraih rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) sebagai film horor yang mendapatkan jumlah penonton terbanyak dalam kurun waktu 6 hari. Dengan bukti tersebut film ini menjadi salah satu film Horor terbaik dari indonesia.

Pemeran Film Danur

Berikut ini nama-nama beberapa pemeran di film Danur yang mungkin kamu kenal:

  • Prilly Latuconsina sebagai Risa Saraswati
  • Asha Kenyeri Bermudez sebagai Risa Kecil
  • Gama Haritz sebagai Peter
  • Wesley Andrew sebagai William
  • Kevin Bzezovski Taroreh sebagai Janshen Boek
  • Sandrinna Michelle sebagai Riri
  • Shareefa Daanish sebagai Asih
  • Indra Brotolaras sebagai Andri
  • Kinaryosih sebagai Elly
  • Inggrid Widjanarko Sebagai Nenek
  • Fuad Idris sebagai Ujang
  • Aline Adita sebagai Psikolog
  • Jose Rizal Manua sebagai Asep

Sinopsis Film Danur

Risa adalah seorang gadis indigo, ia memiliki kelebihan yang dapat melihat sosok makhluk gaib. Saat usianya masih kanak kanak, Risa selalu merasa kesepian, ayahnya berkerja di luar negeri dan berkunjung untuk menemui keluarganya hanya 6 bulan sekali, sementara itu ibunya yang bernama Elly mempunyai perkerjaan sebagai seorang guru.

Ketika Risa berumur 6 tahun dia mempunyai harapan untuk memiliki teman, secara misterius muncullah 3 anak laki-laki yang sebaya dengan Risa yaitu : Peter, William dan Janshen. Namun anehnya hanya Risa yang dapat melihat kehadiran mereka, lambat laun akhirnya mereka bertiga mengungkapkan bahwa adalah hantu manusia yang meninggal pada jaman penjajahan Jepang di Hindia Belanda.

Saat keluarganya sudah merasa resah dengan keadaan Risa, Elly memutuskan memanggil Asep yaitu seorang dukun yang memiliki kesaaman Indra Indigo dengan Risa. Asep menjelaskan bahwa Risa dapat melihat makhluk gaib karena dia dapat mencium bau Danur atau mayat.

Lalu Asep pun memperlihatkan wujud asli ketiga hantu tersebut kepada Risa dengan tujuan untuk menakutinya sehingga Risa dapat melupakan bahwa dia dapat melihat sosok makhluk gaib. 9 tahun kemudian, Risa kembali ke rumah masa kecilnya dengan ibu dan adiknya yang bernama Riri. Karena ibunya ditugaskan ke luar kota, Risa, Riri, dan sepupunya bernama Andri ditugaskan untuk menjaga neneknya hingga pengasuh neneknya datang.

Saat Riri sedang bermain di luar, ia tidak sengaja menghampiri pohon beringin besar di depan rumahnya dan menemukan sebuah sisir tua. Dulu pohon beringin ini adalah tempat yang ditakuti oleh Janshen, William, dan Peter sehingga mengingatkan Risa agar menjauh dari pohon tersebut.

Saat Menjelang malam Asih mendatangi rumah Risa dan menyatakan bahwa dia adalah pengasuh neneknya yang dipanggil oleh ibu Andri, namun risa merasakan hal janggal karena saat masuk ke rumahnya Asih sangat tertarik dengan Riri. Risa pun menyadari bahwa asih adalah hantu karena Andri tidak dapat melihat kehadiran Asih.

Hingga suatu malam, Asih berhasil menculik Riri kemudian menteror Andri dan neneknya hingga membuat mereka tidak sadarkan diri. Hal ini membuat Risa meresa tertekan dan putus asa dan memutuskan untuk menghubungi ibunya

Saat itu ia baru ingat lagi bawah ia dapat melihat sosok makhluk gaib, maka Risa pun memutuskan untuk memanggil teman kecilnya yaitu Jhansen, Petter, dan William untuk membantu nya. Mereka menuntun Risa masuk ke alam gaib dan menemukan tempat dimana Asih membawa Riri.

Saat itu Elly dan Asep datang dan menemukan sisir tua yang dibawa oleh Riri, saat Asep menyentuhnya, Asep dapat mengetahui tentang latar hidup Asih yang bunuh diri yang setelah membunuh bayinya dari hasil zina di bawah pohon beringin tersebut. Arwah Asih pun menjadi gentayangan dan mencuri anak-anak sebagai ganti dari bayi yang telah dia bunuh.

Asep pun menyuruh Elly membawa sisir itu kembali ke pohon beringin dan menancapkannya, karena sisir tersebut adalah lambang dari arwah Asih sendiri. Saat ibunya berhasil, Risa dan 3 teman hantunya berhasil menyelamatkan Riri.

Setelah kejadian itu, Risa dan keluarga sepakat untuk berpindah rumah, dan Risa memutuskan bahwa dia tidak akan melupakan Jhansen, Petter, dan William. Namun pada saat mereka pergi, ada sosok anak kecil yang tidak dikenal mengambil sisir di bawah pohon beringin itu yang dapat memungkinkan bahwa Asih akan muncul kembali.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi