Sisca Kohl dan Jargon “Mari Kita Coba”

0

Setiap kali buka akun media sosial, kalimat dengan “Mari Kita Coba” ini masih menjadi ciri khas dari seorang wanita bernama Sisca Kohl.

Sisca bersama adiknya bernama Aliyyah Kohl mencuri perhatian netizen Indonesia terkhususnya mereka yang aktif menggunakan TikTok dan juga Instagram. Pasalnya dua kakak beradk ini kerap menampilkan video review barang mewah, mukbang, dan memasak makanan mahal dengan baku yang diimpor langsung dari luar negeri.

Puncak kehebohan netizen Indonesia adalah saat dirinya menunjukkan celengan masa kecilnya yang tersimpan rapi di sebuah brankas berwarna hitam. Celengan dengan jumlah uang mencapai ratusan juta ada dalam brankas tersebut. Namun bukan uang yang menjadi pusat perhatian tetapi ponsel bermerek Vertu Rococo yang dibuat oleh Inggris. Siapa sangka ponsel kecil tersebut ternyata bernilai hampir Rp 100 juta.

ads by posciety

Kabarnya Sisca Kohl adalah anak dari seorang pengusaha. Pamannya merupakan salasatu CEO dari sebuah perusahaan raksasa dan diketahui merupakan orang terkaya nomor dua di China dan tiga di Asia.  Setelah ditelusuri, Tencent Holding merupakan perusahaan di balik aplikasi WeChat. Perusahaan itu didirikan oleh Ma Huateng pada tahun 1998. Dilansir dari Forbes, Ma Huateng memiliki kekayaan bersih sebesar 62,7 miliar Dolar AS pada tahun 2019. Meski begitu, belum ada konfirmasi resmi kebenaran dari silsilah keluarga Sisca itu. Namun, banyak netizen yang mempercayai bahwa Sisca memang keponakan konglomerat tersebut.

Sisca sendiri cukup aktif bermain TikTok mulai dari tahun 2018, hingga kini sudah hampir 3,7 juta akun mengikutinya. Sebelum heboh dengan celengan masa kecilnya, perempuan berumur 18 tahun ini juga sering memberikan konten lucu seperti memasak makanan unik. Seperti membuat es krim rasa seblak dan nasi padang, bakwan warna-warni, bahkan ramen dengan kuah coklat. Warganet semakin menjerit ketika melihat video Sisca yang tengah asik menyantap durian musangking seharga Rp 10 juta.

Karena unggahan beberapa videonya yang tersebar di akun media sosialnya (TikTok dan Instagram), nama Sisca Kohl seringkali menjadi trending di media sosial, Twitter dan mendapatkan berbagai macam respon positif maupun negatif. Tidak hanya salah fokus kepada kekayaan Sisca, banyak netizen yang mengomentari ciri khas suaranya.

Sisca memiliki ciri khas di setiap videonya yang selalu dimulai dengan jargon ‘Mari kita coba’ serta diakhiri dengan ‘Selamat mencoba‘. Hal ini membuat beberapa pengguna media sosial lainnya mengikuti gaya bicaranya atau memparodikan ucapan yang serupa dengan Sisca. Bahkan penyanyi sekelas Yura Yunita dan Fiersa Besari juga ikut memparodikan gaya bicaranya. Popularistas dari video yang diunggahnya tersebut, membuat Sisca Kohl lebih dikenal dengan konten mukbang dengan bahan baku mewah. Kini Sisca telah menginfluenze banyak orang dengan gaya bicaranya.

Video terbarunya yang benar-benar membuat orang sesak napas. Sisca dan adiknya mendokumentasikan kegiatan mereka sebagai penjual dan pembeli nasi goreng. Di mana Aliyah adiknya menjadi pembeli nasi gorengnya, yang menjadi fokus netizen adalah transaksi jual beli yang benar-benar di luar dugaan. Bahkan kini Sisca kembali menjadi trending topik di Twitter dari unggahan terbarunya.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya