Berniat Mencari Jodoh Online? Berikut Ini 9 Aplikasi dan Situs Web Pencari Jodoh Terbaik!

Anda sudah cukup umur namun juga tak kunjung menemukan pasangan? Risih dengan desakan orangtua yang selalu menyegerakan Anda untuk memiliki gandengan? Jika alasan Anda belum juga memiliki kekasih hati dikarenakan tak ada waktu untuk mencari misalnya karena sibuk bekerja, kini saatnya Anda mencoba untuk memanfaatkan fasilitas mencari pasangan lewat dunia maya.

Ternyata sudah banyak orang-orang yang menemukan jodohnya yang jaraknya cukup jauh berkat bantuan aplikasi pencari jodoh dan media sosial. Bahkan persoalan beda kewarganegaraan pun bukan menjadi masalah lagi, tak ada salahnya kini Anda mencoba cara yang mereka lakukan. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, simaklah beberapa ulasan mengenai aplikasi atau website pencari jodoh/pasangan di bawah ini!

Aplikasi dan Situs Web Untuk Mencari Jodoh

  •  Match.com

Aplikasi ini bisa diunduh melalui Play Store ponsel Android Anda. Meskipun match.com masih terbilang banyak hal yang ditutup-tutupi, justru ini yang menjadi kelebihannya karena privacy para pengguna akan lebih terjaga. Anda dapat menemukan seseorang sekaligus belajar untuk menjalin hubungan yang lebih serius, mulai dari tidak kenal, tidak pernah bertemu, berkenalan, dan akhirnya menjalin komitmen. Pencariannya masih terbilang luas, tapi Anda dapat mempersempit pencariannya untuk menemukan calon pasangan yang masih berada satu wilayah..

Cara kerjanya juga terbilang sangat mudah. Cari dan temukan calon pasangan yang menurut Anda cocok, kemudian Anda bisa mulai menjalin hubungan dan mengenal satu sama lain melalui fitur chat yang disediakan. Banyak pengguna yang tidak berakhir hanya di fitur chat, ketika merasa jangan malu untuk mengajaknya berkencan dan melakukan kopi darat. Sebanyak 1,6 juta orang di Inggris sudah membuktikannya. Oleh sebab itu, match.com menjadi sangat populer.

Bahkan saat membuat akun di match.com bisa dibilang tidak dapat sembarangan, karena prosesnya yang lumayan panjang membuat para pengguna benar-benar serius untuk membuat sebuah profil dan siap mencari pasangan melalui internet.

  • Tinder

Sepintas aplikasi ini mirip dengan Instagram, untuk menunjukkan ketertarikan pada lawan jenis yang Anda temukan pada aplikasi tersebut bisa menggunakan fasilitas “like or dislike” untuk menyukai foto yang telah diunggah di Tinder. Like dan Dislike ini memiliki tampilan dan sistem yang tidak membosankan, Anda dapat mengusapnya ke kiri dan kanan setiap kali melihat poto lawan jenis. lewat aplikasi ini juga Anda dapat melakukan sharing dan juga membagikan momen seperti pada Facebook.

Menariknya, untuk mengetahui calon pasangan lebih jauh, aplikasi ini bisa terhubung langsung dengan Facebook atau Instagram. Anda tentu tanpa bertanya pun sudah bisa mengetahui orang seperti apa yang sedang Anda pilih melalui aplikasi ini. Akan ada notifikasi “cocok” jika Anda dan orang yang Anda sering lihat di Tinder saling “like”. Dengan ini Anda bisa mulai untuk chat, bertemu, dan berkencan di dunia nyata dengan lebih mudah dan percaya diri.

  • OkCupid

Pengoperasiannya sangat sederhana. Anda bahkan tidak perlu aplikasi lain seperti Facebook untuk bisa mendaftarkan diri. Cukup mengisi data-data untuk profil saja, pilih foto yang paling menarik dan natural sehingga tidak terkesan membohongi para pengguna lain. Mulailah melakukan pencarian lawan jenis yang sesuai kriteria Anda melalui menu “matches”, untuk akses yang lebih cepat Anda bisa memilih “quickmatch”.

Untuk menemukan kecocokan dengan orang lain di aplikasi ini, Anda akan diberi pertanyaan. Jawaban bisa dimunculkan secara umum atau public untuk mengetahui tingkat persamaan dan seberapa penting jawaban tersebut. Jika hasil persentase jawaban memiliki kecocokan yang besar, maka orang tersebut adalah calon pasangan potensial untuk Anda. Chat dan proses pendekatan pun bisa segera dimulai.

  • happn

Aplikasi ini bahkan sudah digunakan lebih dari 10 juta orang di 30 kota lebih di Indonesia. Cara mengoperasikannya mudah karena tampilannya yang mirip seperti media sosial, memiliki timeline. Anda bebas membagikan apapun di dalamnya. Mencari pasangan bisa menjadi lebih bebas, bahkan Anda bisa menyaring berdasarkan usia. Jadi, tak perlu khawatir mendapat pasangan yang jauh lebih tua atau lebih muda dari usia Anda.

Aplikasi ini cukup populer, hingga saat ini setiap hari tercatat 4,5 juta orang aktif di happn setiap hari. Untuk masalah privacy, semua aman. Foto dan profil Anda tidak akan dijadikan bahan iklan yang bisa muncul di website publik. Apakah Anda tertarik? Silakan download dan jelajahi dengan smartphone Anda.

  • eharmony

Kabarnya, aplikasi ini telah berhasil membuat satu juta pasang orang menjalin hubungan hingga ke tingkat pernikahan. Hal ini membuktikan bahwa eharmony dapat dipercaya dan kredibilitasnya sudah lumayan tinggi. Sama seperti aplikasi-aplikasi serupa lainnya, saat mendaftar Anda hanya harus mengisikan username dan juga melengkapi profil. Jangan lupa untuk menambahkan foto terbaru yang mencerminkan kepribadian Anda.

Cara kerja aplikasi ini menggunakan sistem harian. Artinya, setiap hari Anda akan menerima update berupa kandidat pasangan yang telah dipilih eharmony yang sekiranya memiliki banyak kecocokan untuk Anda. Kecocokan ini diperoleh dari profil yang Anda isikan sewaktu melakukan pendaftaran. Apabila Anda merasa cocok, bisa langsung berkirim pesan melalui chat.

  • BeeTalk

Bagi para pengguna Tinder, setelah berhasil menginstal Beetalk mungkin Anda akan teringat kembali dengna Tinder. Tampilan dan cara kerjanya memiliki kemiripan hanya saja Anda tidak perlu menunggu-nunggu notifikasi “match” untuk bisa memulai percakapan dan pendekatan dengan calon pasangan yang Anda sukai. Fitur yang dimiliki juga ada banyak sehingga memudahkan Anda dalam mencari pasangan.

Aplikasi ini juga pernah ditayangkan di TV oleh Al  Gahazali dan Pevita Pearce sebagai modelnya. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi ini kredibilitasnya tinggi dan tidak main-main. Tak sekedar mencari pasangan, Anda juga bisa sharing dan tukar informasi dalam forum yang telah disediakan. Ada kuliner, fitness, traveling, dan lain-lain.

  • badoo

badoo adalah salah satu situs web dan aplikasi populer yang potensial untuk menemukan pasangan. Diantara yang lain, aplikasi ini dapat dianggap sebagai biro jodoh yang paling laris. Penggunanya dari seluruh dunia sudah mencapai 300 juta lebih dan masih bertambah setiap harinya. Bagi Anda yang mendambakan pasangan bule, maka aplikasi ini sangat disarankan. Kemungkinan mendapat pacar di luar negeri tentu jauh lebih besar.

badoo juga merupakan aplikasi yang bisa diunduh lewat semua platform, Windows Phone, Android, dan iOS. Segera buat akun Anda, dan unggah foto paling menarik lalu lakukan update setiap hari untuk menarik perhatian lawan jenis.

  • Hinge

Apabila Anda tidak menyukai bertemu dengan orang baru, maka Hinge bisa membantu. Pasalnya aplikasi ini hanya akan menghubungkan Anda dengan teman-teman yang ada pada daftar pertemanan Anda di facebook. Untuk mencocokan dengan calon pasangan, nantinya Anda akan diberi pertanyaan, misalnya “Pernahkah Anda berwisata ke Eropa?”, pertanyaan inilah yang dijadikan acuan kecocokan.

Pertanyaan langsung menuju konteks tertentu, sehingga hal-hal mengenai persamaan dengan calon pasangan bisa dijadikan bahan obrolan untuk saling mendekatkan. Anda memiliki kesempatan 24 jam untuk mengkonfirmasi melanjutkan kontak atau tidak setelah pemberitahuan notifikasi kecocokan. Menarik sekali bukan?

  • Align

Untuk bisa masuk dan menggunakan aplikasi ini Anda dapat melakukan login menggunakan akun Facebook. Masalah mencocokkan dengan calon pasangan, aplikasi ini bekerja berdasarkan pada horoskop atau zodiac. Setiap hari Anda akan diberikan update mengenai calon pasangan potensial yang disebut dengan konstelasi bintang baru.

Hasil dari analisis kecocokan akan disimbolkan dengan lambang bintang. Semakin besar bintang, semakin besar juga tingkat kecocokannya. Meskipun aplikasi ini yang menentukan siapa yang bisa Anda ajak untuk berkenalan, namun Anda tetap diberi tenggang waktu 24 jam untuk memutuskan melanjutkan hubungan dengan pilihan aplikasi tersebut atau tidak. Jika cocok, akan ada tanda “sejajar”.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi