7 Skin Care Routine yang Terinspirasi dari Drakor Favorit

0

Dengan semakin meningkatnya popularitas drama Korea belakangan ini, maka budaya yang diperkenalkan akan sedikit banyak mempengaruhi penontonnya, termasuk skin care. Misalnya saja kamu pertama kalinya menemukan istilah double cleansing atau pembersihan ganda dan tergoda untuk mencoba rutinitas kecantikan ’10 langkah’ yang terkenal itu.

Mungkin saat kamu mencari di Google juga akan menemukan banyak cara merawat kulit yang tidak membosankan di mana orang Korea memanjakan kulit mereka dengan masker saat bersantai di rumah. Kabar baiknya adalah bahwa drama Korea yang ditonton itu dapat menjadi sumber yang berguna untuk mendapatkan informasi langsung mengenai rahasia wanita Korea menjaga kulit mereka tetap lembab, bercahaya, dan awet muda setiap saat.

Dikutip dari Vogue, inilah 7 skin care rutin yang terinspirasi dari drakor favorit, yang banyak dilakukan wanita Korea dan mereka pelajari dari ibu dan nenek mereka untuk menjaga kecantikan kulit. Kamu juga bisa mengikutinya!

ads by posciety

1. Cheat Days Hanya untuk Diet, Bukan untuk Perawatan Kulit !

Mengikuti semua keinginan Wakil Ketua yang narsis bisa menjadi tugas yang menegangkan, itulah sebabnya Sekretaris Kim dari ‘What’s Wrong With Secretary Kim?’ tetap menjaga rutinitas perawatan kulitnya. Sementara bosnya memuji pancaran auranya dari dirinya, sekretarisnya tersebut mempertahankan kesetiaan pada rutinitas malam hari yang regeneratif.

Diantara yang menempati daftar favoritnya adalah produk yang berfokus pada anti-aging di kulit wajahnya. Penggemar perawatan kulit juga tidak akan mau ketinggalan teknik jadoel Korea untuk mendapatkan hasil maksimal dari produk perawatan kulit—yaitu, menepuk pelan wajah setelah diberi serum untuk membantu formula menembus lebih dalam ke dalam kulit dan meningkatkan aliran darah untuk mengaktifkan sel kulit.

2. Lehermu Juga Butuh Skincare Rutin

Sebagai salah satu tokoh TOP kecantikan Korea Selatan di dalam drama, Yoon Se-ri dari ‘Crash Landing On You’ sangat memahami pentingnya perawatan kulit khusus. Bahkan terdampar di desa Korea Utara tanpa akses ke air panas tidak dapat mencegah pewaris tersebut menjaga rutinitas malamnya, dan berkat seorang perwira militer yang baik hati, dia juga mendapat akses ke beberapa produk selundupan dari seberang perbatasan.

Salah satu yang menarik perhatiannya produk dengan esensi anti-penuaan yang mengaktifkan sel-sel kulit dalam dan menghaluskan kerutan terkait usia. Meskipun produk yang tepat bisa sangat membantu, dia ingin kamu mengingat bahwa kecantikan kulitmu tidak berakhir di wajahmu—ingat untuk menghaluskan empat-lima tetes serum di lehermu juga untuk membuatnya lebih halus dan bercahaya.

3. Gunakan Teknologi untuk Perawatan Wajah

Kita sekarang tahu bagaimana Yoon Se-ri bertahan ditengah keterbatasan di desa terpencil itu, tetapi begitu dia berbaring dalam kenyamanan di rumahnya lagi, pewaris yang tajir itu langsung menuju pemijat wajahnya: Perangkat Perawatan Kulit Total VANAV UP6, alat genggam untuk terapi wajah dan pijat getaran 3D.

Jika kamu memakai alat-alat teknologi dalam rutinitas skin care mu, maka hasilnya adalah peningkatan penyerapan nutrisi ke dalam kulit (dengan mengikuti petunjuknya), dan manjakan wajahmu dengan pijatan seperti spa dengan perangkat setelahnya. Lalu menerapkan lapisan terakhir, yaitu pelembab dalam rutinitas malam harimu.

4. Terangi Malam Harimu dengan Topeng LED

Jika kamu ingin merawat kulitmu dengan maksimal selama #dirumahaja, kamu pasti ingin mencoba menggunakan topeng LED mewah yang terlihat di ‘The King: Eternal Monarch’. Menjadi penggemar Goo Seo-ryung dan Lee Gon di drakor itu akan menemukan perawatan ekstra untuk kulit mereka di waktu senggang: topeng logam dengan terapi berbasis cahaya melalui 1.026 lampu LED untuk meningkatkan kesehatan kulit, memproduksi kolagen dan mencegah noda di wajah.

5. Skin Care Juga Penting untuk Pria

Ketika berbicara tentang perawatan kulit, mengapa hanya perempuan menyukainya? Sebagai salah satu pengacara top Seoul dalam drama ‘Touch Your Heart’, Kwon Jung-rok yang penyendiri mendapati wajahnya lebih sering muncul di buletin berita harian daripada yang dia inginkan—tetapi dia juga ingin memastikan bahwa dia terlihat bagus di sana. Lihatlah perawatan kulitnya lebih dekat, dan kamu akan melihat pelembab, alas bedak dan concealer untuk memastikan wajah bebas kilap sepanjang hari, serta pelembab bibir.

6. Mulailah dengan Warna Bibir Gradasi

Tidak ada lapisan matte cair yang terlihat di sini, pendekatan K-beauty untuk riasan alami dimanifestasikan dalam kecintaan pada bibir gradasi, menampilkan gradasi warna yang lembut dari terang ke gelap, dengan hanya sedikit polesan. Selesai. Seperti Cha Eun-jae dari ‘Dr Romantic 2’ melakukannya, sebagai rekan bedah tahun kedua, jadwal hariannya menyisakan sedikit waktu luang, maka dia mencari produk multi-fungsi yang mengemas enam warna menjadi satu untuk membuat bibir yang tampak lebih cantik dalam satu polesan.

7. Sertakan Selalu Pelembab !

Sebagai kurator galeri seni di siang hari dan fangirl di malam hari, Sung Deok-mi dari ‘Her Private Life’ membuat semburat warna ke dalam penampilan riasannya, seperti warna bibir yang gradasi. Kelebihannya, dia menggunakan produk yang dilapisi dengan ginseng ceramide untuk mengunci kelembapan ke dalam bibir, formula pilihan yang aman untuk menjaga bibir terkelupas.

Nah, itulah 7 skin care rutin terinspirasi dari drakor favorit! Adakah perawatannya yang telah kamu lakukan secara rutin? Bagaimana hasilnya? Atau jika kamu belum pernah, apa kamu tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya