Kadang banyak juga komputer / laptop OS Windows yang error entah akibat apa yang jelas tiba2 gak bisa ganti background desktop. Untuk mengatasi masalah seperti itu, sudah saya buatkan tutorialnya lewat artikel ini untuk OS Windows (mungkin tidak berbeda jauh pada OS lainnya, silahkan dicoba saja). Silahkan di simak dibawah ini…

Pertama, buka folder apa saja untuk menampilkan layar Windows. Klik Organize di sebelah kiri pojok atas layar, pilih Folder and search options. Maka akan muncul pop up windows yang lebih kecil. Lihat pada tab diatasnya, ada tiga pilihan yaitu: General, View, Search.

Silahkan pilih View lalu di bagian “Hidden Files and Folders” ada 2 pilihan radio yaitu: “Don’t Show Hidden Files, Folders or Drives” dan “Show Hidden Files, Folders or Drives”. Silahkan pilih yang kedua yaitu: “Show Hidden Files, Folders or Drives”. Lalu klik tombol OK dibawah.

Sekarang silahkan buka Drive C -> Users, lalu pilih user yang error tidak bisa merubah / mengganti background. Kalo tidak yakin, silahkan pilih user Admin (biasanya nama foldernya berupa merk / jenis Motherboard kalian). Selanjutnya masuk ke AppData -> Roaming -> Microsoft ->Windows -> Themes.

Maka akan muncul gambar yang sedang kalian gunakan sebagai background / wallpaper desktop kalian saat ini. Silahkan hapus gambar tersebut (hanya gambar yang dihapus).

Selesai! Mudah kan? Sekarang silahkan pilih gambar yang akan dijadikan wallpaper desktop, seharusnya berhasil !

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
1 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments