Sony Gratiskan Game Ratchet and Clank untuk Seluruh Pengguna PS4 & PS5

0

Ini bukan pertama kalinya bagi Sony untuk menggratiskan game, buruan serbuuuu!!

Kabar gembira bagi kamu pengguna PS4 dan PS5, sebab Sony telah menggratiskan salah satu gamenya di Playstation Store, game itu bernama Ratchet and Clank. Game ini sudah mulai bisa di unduh gratis di PS Store mulai 2 Maret hingga 1 April 2021.

Jika biasanya game-game gratis khusus bagi pengguna yang berlangganan PS Plus, namun kali ini Sony menggratiskan game tersebut walaupun si pengguna tidak berlangganan PS Plus. Ini merupakan bentuk dari program Sony yang bernama “Play at Home”. Lewat program ini, Sony ingin mengajak pengguna PS4 dan PS5 untuk mengurangi aktivitas di luar dengan bermain game di rumah agar bisa menekan penyebaran COVID-19.

Ini bukan pertama kalinya bagi Sony untuk menggratiskan game, sebelumnya lewat program Play at Home juga, Sony telah menggratiskan game Uncharted: The Nathan Drake Collection dan Journey pada April tahun lalu. Karena Pandemi COVID-19 yang masih merajalela di seluruh dunia, Sony memutuskan untuk kembali melanjutkan program Play at Home ini.

Program Play at Home tahun ini akan berlangsung selama 4 bulan, terhitung mulai Maret hingga Juni 2021. Selain menggratiskan game Ratchet and Clank, dalam program ini pun Sony akan memberikan akses gratis ke layanan Studio Funimation pada 25 Maret mendatang. Sayangnya, akses layanan gratis ini hanya berlaku untuk pengguna di Negara-negara tertentu dan Indonesia tidak termasuk diantaranya.

Negara-negera tersebut adalah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru. Namun, jangan khawatir Sony berjanji untuk memberikan kejutan-kejutan lainnya bagi seluruh pengguna PS4 dan PS5 di seluruh dunia selama masa program Play at Home tahun ini berlangsung.

Ada alasan khusus mengapa Sony memilih game Ratchet and Clank sebagai game gratis, sebab sekuel game Ratchet and Clank akan segera rilis di PS5, yakni Ratchet and Clank: Rift Apart, yang menurut rencana akan dirilis pada bulan Juni mendatang di PS5.

Sony melakukan promosi untuk menarik perhatian pengguna PS5 untuk membeli game sekuel Ratchet and Clank: Rift Apart ini dengan menggratiskan game pertamanya, dengan tujuan jika si pengguna menikmati bermain game Ratchet and Clank ini maka pengguna tersebut akan tertarik untuk membeli game sekuelnya nanti.

Game Ratchet and Clank sendiri merupakan game petualangan yang dirilis di PS4 pada tahun 2016. Game ini dikembangkan oleh Insomniac, Insomniac merupakan developer game yang terkenal telah mengembangkan game Marvel’s Spider-Man dan Marvel’s Spider-Man: Miles Morales. Dengan gameplay dan cerita yang menarik, bahkan diselingi dengan komedi serta grafis yang menawan membuat game ini banyak diapresiasi oleh para kritikus dan player PS4.

Contributor: Andrico Rafly

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya