Spaso Ditinggal Wafat Sang Istri, Bali United Hingga Persib Turut Berduka Cita

Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Istri penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, meninggal dunia.

Lelhy Arief Spasojevic meninggal dunia di RS Siloam Bali, Rabu (20/11) pukul 00.57 WITA.

Rekan satu tim Spaso di Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, membenarkan kabar tersebut. Dia juga sudah melayat ke rumah sakit dan bertemu dengan Spaso.

“Iya betul (meninggal). Orang-orang di rumah sakit bilang meninggal sekitar jam setengah satu malam tadi,” kata Gunawan kepada detikSport.

Gunawan mengaku tak tahu sakit yang diderita istri Spaso. Namun, pemain berusia 32 tahun itu sehari sebelumnya sempat izin latihan.

“Dia sempat izin latihan kemarin. Saya tidak tahu sakit apa istrinya. Hari ini jenazah dibawa ke Jakarta,” sambungnya.

Spaso mengenal Lelhy saat masih menjadi pemain PSM Makassar. Keduanya menikah pada 2013 dan sudah dikaruniai dua orang anak, Dragan dan Irina.

Penyebab Meninggalnya Istri Spaso

Dilansir dari Tribun Bali yang dihimpun dari para pemain Bali United, Lelhy diketahui menderita penyakit paru-paru. Hal ini dibenarkan oleh penyerang Bali United lainnya, Yabes Roni yang menyebut almarhumah mengidap penyakit tersebut.

“Semoga istri Spaso tenang di surga bersama Tuhan. Keluarga yang di tinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan sejati oleh Tuhan. Amin amin,” kata Yabes.

Laporan dari Tribun Bali pun menyebut jika Lelhy Arief Spasojevic sudah dirawat intensif selama dua hari terakhir di RS Siloam, Bali akibat infeksi paru-paru.

Hal ini sebagaimana disebutkan oleh agen sang pemain, Gabriel Budi. Gabriel mengatakan bahwa dua hari lalu, istri Spasojevic itu dibawa ke raung ICU Rumah Sakit namun ia mendapat kabar bahwa sudah baikan.

Spaso Terlihat Linglung

Dilansir dari DetikSport, penyerang Bali United Ilija Spasojevic begitu terpukul usai meninggalnya sang istri. Spaso bahkan tampak linglung saat hendak masuk ke mobil ambulans.

Lelhy Arief Spasojevic menghembuskan napas terakhir di Bali, Rabu (20/11/2019) dinihari WITA. Dia meninggal dunia karena infeksi paru-paru.

Wanita 34 tahun itu dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada malam harinya. Sebelum berangkat ke tempat peristirahatan terakhir, jenazah disalatkan lebih dulu di Masjid Al-Azhar yang berlokasi di Cempaka Putih Barat II, Jakarta Pusat.

Dari pantauan DetikSport, Spaso ikut menggotong keranda sang istri menuju masjid. Tak lama berselang, striker Bali United itu mengambil wudhu untuk salat isya terlebih dahulu dan dilanjutkan salat jenazah.

Jenazah kemudian dimasukkan ke dalam ambulans. Spaso tampak linglung saat jenazah istri di ambulans. Tanpa mengeluarkan kata-kata, keluarga sang istri membimbing Spaso untuk mengenakan sandal.

gambar 1 - istri spaso meninggal
img: Google

Pria berdarah Montenegro itu kemudian diminta untuk ikut ke dalam ambulans mendampingi jenazah Lelhy bersama saudara dari pihak istri dan seorang anak kecil. Saat pintu ditutup, Spaso tampak memegang-megang kepala sambil menoleh ke kanan dan kiri.

Mata Spaso tampak mulai memerah. Mobil ambulans pun melaju menuju pemakaman.

Banjir Ucapan Duka Cita

Pemain asal Montenegro yang kini menjadi WNI, Ilija Spasojevic itu kini tengah dirundung duka mendalam. Pasalnya, sang istri Lelhy Arief telah dipanggil tuhan terlebih dahulu.Kabar meninggalnya istri Spaso itu diketahui lewat unggahan Instagram akun resmi Bali United.

Sambil mengunggah foto Lelhy, Bali United menulis ucapan duka cita.

“Segenap keluarga besar Bali United mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu dari keluarga kita, Lelhy Arief Spasojevic istri tercinta dari @spaso_87.

Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tulis akun Bali United. Mengetahui kabar tersebut, akun resmi klub Indonesia lainnya, Persib juga turut berduka.

Akun @persib_official mengungkapan duka cita di kolom komentar.

“Turut berduka cita,” tulis @persib_official.

Selain itu, Spaso juga mendapatkan dukungan dari para penggemar di kolom komentar.

Ucapan duka pun datang untuk Spaso di media sosial. Instagram Liga 1 salah satunya.

“Kami segenap tim @Liga1Match turut berduka cita atas kepergian Lelhy Spasojevic, istri dari Ilija Spasojevic,” tulis @liga1match dalam unggahannya.

Eks pemain Timnas Indonesia, Firman Utina juga mengucapkan bela sungkawa kepada pemain 32 tahun itu.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun kami dari keluarga besar Firman Utina turut berdukacita atas meninggalnya istri keluarga sahabat kami @spaso_87 semoga Allah senantiasa berikan tempat yang layak di sisinya dan Allah berikan ketabahan bagi keluarga yang di tinggalnya aamiin,” kata Friman di akun @firmanutina1515.

Eks rekan setim Spaso di Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono juga tak ketinggalan. Dia mengunggah di Instastory @evhandimas.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun turut berduka atas meninggalnya istri dari sahabat kita, @spaso87. Semoga tenang dan amal ibadah diterima di sisi-nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Keep strong, bro,” kata Evan Dimas.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi