Berikut Ini 28 Daftar Film Kolosal Terbaik yang HARUS Kamu Tonton, Nomor 26 Susah Nyarinya :(

Untuk para penggemar film kolosal / film kerajaan jaman dahulu gak perlu bingung lagi cari judul film yang belum ditonton, saya buatkan daftar ini sebanyak mungkin supaya memudahkan para penggemar film kolosal dalam mencari film-film kolosal yang sepertinya belum ditonton.

Film kolosal itu sendiri memerlukan pemeran yang sangat banyak karena menceritakan tentang kerajaan / sekelompok orang / suku / agama / kelompok lainnya, film kolosal pun cenderung mengerikan / menakutkan / menyedihkan bahkan bisa membuat beberapa kelompok orang merasa kesal jika merasa film tersebut tidak sesuai dengan cerita yang mereka percayai. Tapi film kolosal seperti ini biasanya bisa berdasarkan kisah nyata / sejarah secara keseluruhan atau hanya sebagian sekaligus membuat pengetahuan sejarah kita bertambah.

Ketika mendengar kata kolosal biasanya sebagian orang hanya terpikirkan tentang Yunani kuno dan Romawi, padahal sebetulnya banyak sekali apa lagi kalo semua kerajaan dibuatkan filmnya. Tapi Yunani kuno dan Romawi memang mendominasi film kolosal setiap tahunnya. Langsung saja simak daftar film kolosal yang bisa ditonton saat ini:

1 SPARTACUS – BLOOD AND SAND

gambar 1 - film kolosal terbaik spartacus blood and sand

 

Dari judulnya saja sudah bisa ditebak, film ini menumpahkan darah di hampir setiap penjuru kota saat itu. Film ini menceritakan tentang republik Romawi dan mengandung kekerasan serta beberapa adegan porno maka saya tidak menyarankan kepada adik-adik yang masih dibawah umur. Selain adegan berbau sex / seksualitas, film ini mengandung kekerasan yang saya rasa tidak pantas ditonton oleh anak-anak kecil ditakutkan mereka meniru adegan kekerasan yang ada didalam cerita ini. Namun film ini mengandung makna yang mendalam bagi kaum pria dan bagi beberapa orang yang kehilangan cinta sejatinya, film ini juga memberikan kita sejarah penting tentang perbudakan dan Romawi.

Spartacus sendiri adalah nama dari pemeran utama film ini diperankan oleh Andy Whitfield yang merupakan pemimpin dari beberapa budak yang merasa terjajah / diberlakukan secara tidak adil dan ingin meraih kemerdekaan atas kekaisaran Romawi. Namun sebelum itu, Spartacus adalah seorang warga desa biasa yang hidup bahagia bersama istri dan tetangga-tetangganya. Singkat cerita, terjadi konflik antara kelompok Spartacus dan Romawi yang menyebabkan hancurnya desa tempat tinggal Spartacus dan dibakar habis-habisan oleh Romawi.

Suatu hari, istri Spartacus diculik oleh salah satu pemimpin kelompok Romawi karena tidak senang dengan ulah Spartacus. Spartacus pun dibawa ke suatu wilayah dan ditempatkan di pusat pelatihan Gladiator milik Batiatus (pemeran: John Hannah) dan dilatih oleh Doctore (pemeran: Peter Mensah). Spartacus dipaksa menjadi Gladiator jika ingin menghasilkan uang dan hidup, jika melanggar atau kalah dalam pertandingan maka ia akan mati dengan tidak manusiawi.

2 SPARTACUS – VENGEANCE

Film ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya Spartacus – Blood And Sand, namun dalam film ini terjadi sedikit pergantian pemain tapi tidak tanggung-tanggung yang digantinya adalah pemeran utama. Ya, dalam film ini Spartacus diperankan oleh Liam McIntyre menggantikan Andy Whitfield yang meninggal dunia (wafat beneran).

Film ini mengisahkan balas dendam para Gladiator yang melakukan pemberontakan dan membunuh semua orang di tempat pelatihan Gladiator tanpa ampun sebelum akhirnya mereka berkumpul dan memikirkan apa langkah selanjutnya. Seperti yang kita ketahui pemeran-pemeran penting Gladiator seperti Spartacus dan Crixus mereka kehilangan wanita yang dicintainya maka dalam hal ini mereka bisa bersatu walaupun sebetulnya mereka selalu berbeda pendapat.

Singkat cerita mereka berpisah karena memiliki tujuan yang berbeda dengan Spartacus yang ingin menghancurkan Romawi, suatu hari Spartacus dipertemukan dengan Gannicus yang merupakan adik dari Doctore. Doctore adalah nama yang diberikan Batiatus ketika di tempat pelatihan Gladiator, nama sebenarnya adalah Oenamus.

Lagi-lagi tentang percintaan, beberapa tahun kebelakang Gannicus bermain hati dengan istri kakak kandungnya sendiri Oenamus. Dari situlah mereka bermusuhan, tapi pertemuan kali ini sedikit berbeda karena Spartacus mengajak Gannicus untuk bergabung dan diharapkan mereka dapat menyelesaikan masalah pribadinya sebelum melanjutkan petualngan menghancurkan Romawi.

3 SPARTACUS – WAR OF THE DAMNED

Film ini merupakan bagian terakhir yang mengisahkan banyak cerita keren tidak disangka-sangka, silahkan tonton filmnya. Dalam film ini Spartacus hampir mencapai puncaknya karena telah berhasil membunuh para petinggi Romawi yang pernah menyiksanya dimasa lalu, pasukan Romawi di tempat itupun sudah menipis dan bisa dikatakan Spartacus menang banyak.

Tidak sampai disitu, Spartacus memiliki keinginan untuk menghancurkan Romawi di ibukota Roma sampai tuntas dan membebaskan semua budak-budak yang ada untuk bergabung bersamanya. Kabar itu terdengar sampai telinga para petinggi-petinggi Roma, sempat kebingungan mengatasi masalah tersebut sebelum mendapatkan solusinya yaitu meminta bantuan kepada Crassus seorang yang sangat kaya raya di Romawi dan memiliki banyak pasukan.

Crassus memutuskan untuk membantu Roma dengan memberikan banyak sekali pasukan tapi dengan syarat mendapatkan hak untuk memimpin pasukannya secara langsung. Crassus pun menurunkan Julio Caesar sebagai pemimpin kedua dibawah anaknya yang masih sangat muda. Sempat terjadi konflik antara Caesar dan anak Crassus sebelum peperangan yang sebenarnya dimulai.

4 TROY

Film ini mengisahkan tentang keberanian seorang Archilles, Troya dan Sparta. Para pangeran Troya, Hector (pemeran: Eric Bana) dan adiknya bernama Paris (pemeran: Orlando Bloom) melakukan perjalanan ke Sparta untuk negosiasi damai sekaligus merayakan perdamaian pada hari itu juga di Sparta.

Seperti yang saya katakan sebelumnya dan di deskripsi singkat film Spartacus, kisah percintaan masih mendominasi sebagai akar masalah di beberapa film kolosal termasuk TROY. Ketika merayakan perdamaian ini tiba-tiba lewat wanita cantik Helen (pemeran: Diane Kruger) dihadapan Paris, tidak berpikir lama Paris pun penasaran dan menghampiri Helen yang sedang berias di kamarnya.

Helen terkejut ada seorang pria masuk ke kamarnya selain suaminya dan takut suaminya masuk kamar memergoki mereka berdua. Paris meyakinkan Helen bahwa suaminya Manelaus (pemeran: Brendan Gleeson) yang merupakan seorang raja Sparta sedang berpesta dan mabuk dilantai bawah. Mereka pun mulai tertarik satu sama lain sampai berhubungan sedikit didalam kamar.

Ketika perjalanan pulang ke Troya, Paris bercerita kepada kakaknya tentang ketertarikannya terhadap istri raja Sparta. Hector pun marah dan menasehatinya seketika itu yang masih diatas perahu. Singkat cerita, hubungan mereka berdua tercium bahkan Helen sampai berani kabur dan berdiam di Troya.

Tanpa berpikir lama, Manelaus sebagai seorang raja yang memiliki pikiran keras nan ganas memerintahkan pasukannya untuk menyerang Troya. Sempat terjadi konflik beberapa petinggi Sparta yang tidak setuju karena Troya terkenal dengan pertahanannya yang sangat kuat dan susah dihancurkan. Beberapa petinggi Sparta menyarankan untuk mengajak Archilles (pemeran: Brad Pitt) yang merupakan orang hebat dan sudah diakui kehebatannya oleh beberapa wilayah.

Archilles hanya seorang kakak yang menyayangi adiknya karena orangtuanya sudah tiada, ia menolak ajakan perang tersebut dan ingin menjadi manusia biasa saja. Namun suatu malam didalam mimpi ia bertemu dengan ibunya yang menyetujui dan menyuruhnya untuk ikut perang.

5 AGORA

Film ini lebih mengutamakan konflik dari sisi ilmu pengetahuan dan agama dibanding percintaan, Agora sendiri merupakan nama tempat pemerintahan Romawi dulu di kekaisaran Romawi. Hyptia (pemeran: Rachel Weisz) seorang wanita yang menyenangi ilmu pengetahuan walaupun hidup ditengah-tengah gejolak politik, agama, dsb.

Ajaran Kristen mulai menyebar luas di Alexandria tempat Hyptia tinggal bahkan sampai beberapa murid Hyptia pun mulai beralih agama sedangkan Hyptia dan keluarganya serta beberapa orang lainnya masih menyembah berhala. Ditengah-tengah kesibukan Hyptia mengajar dan mencari pengetahuan tentang bumi itu bulat, membuat globe, mencari solusi bagaimana siang dan malam bisa bergantian serta beberapa pengetahuan tata surya terjadilah konflik agama.

Kristen lebih unggul jumlah sehingga menyeret beberapa Yahudi keluar dari Alexandria, Kristen juga menghancurkan perpustakaan dan sekolah milik keluarga Hyptia yang dianggap sebagai tempat berpusatnya ajaran sesat. Setelah Kristen menguasai wilayah, mulailah beberapa pria yang kenal dengan Hyptia berani tampil pede dan menunjukan rasa cintanya dengan berkorban melindungi Hyptia dari hukuman karena dianggap menyebarkan ilmu sesat dan tidak mau berpindah agama.

6 THE MESSAGE

Merupakan film awal mula penyebaran agama Islam yang dilakukan oleh Nabi Muhammad setelah mendapatkan wahyu pertama di gua hira, seperti biasanya dalam setiap film yang mengisahkan Rasulullah tidak ditampilkan wujudnya termasuk film The Message ini. Rasulullah mengawali langkahnya untuk menyampaikan wahyu secara diam-diam di Arab yang akhirnya ketahuan dan dimusuhi banyak orang karena tidak setuju dengan apa yang disampaikan Rasul.

Rasul memerintahkan pengikutnya pindah ke Madinah untuk menghindari pertikaian yang tidak diinginkan di Mekkah, disana ada sekelompok orang non-muslim yang menampung pengikutnya secara baik-baik tidak dibeda-bedakan dan tidak diperbudak. Beberapa hari kemudian Rasul menyusul pengikutnya ke Madinah dan membangun masjid pertama sebagai tempat ibadah sekaligus membangun sebuah desa kecil.

Singkat cerita, Rasul meminta pengertian kepada warga Mekkah untuk menerima Islam sebentar saja karena ingin melakukan ibadah haji. Namun ditengah perjalanan ketika malam hari sedang beristirahat Islam diserang sekelompok orang jahat.

7 BRAVEHEART

Merupakan film yang menceritakan perjuangan bangsa Skotlandia yang ingin lepas dari jajahan bangsa Inggris. Pemuda Skotlandia William Wallace (pemeran: Mel Gibson) melakukan perlawanan terhadap bangsa Inggris dengan mengandalkan kelompok kecil sebagai pengikutnya.

Selain gagah berani, William Wallace juga memiliki strategi perang yang luar biasa di masa itu. Semakin dikenal nama William Wallace semakin banyak juga orang yang menjadi pengikutnya, William mencoba mengajak bangsa Skotlandia untuk ikut serta dalam pemberontakan ini agar pasukannya semakin kuat.

Robert (pemeran: Angus Macfadyen) yang merupakan anak penguasa Skotlandia menerima ajakan tersebut dan bekerjasama untuk memberontak tapi sayangnya hal ini justru berbalik, William dijebak oleh Bapaknya Robert selaku penguasa Skotlandia.

8 300

Kala itu di Sparta setiap anak yang baru lahir perlu diperiksa terlebih dahulu, jika anak itu dinyatakan lemah / cacat / terlalu kecil / sakit maka akan dibuang termasuk Leonidas (pemeran: Gerard Butler) yang ketika dewasa ia menjadi Raja Sparta. Sejak usia 7tahun, Leonidas diambil dari Ibunya (pemeran: Marie-Julie Rivest) dan dibuang kedunia yang keras.

Sparta ingin sekali memiliki pejuang yang dikenal dunia maka setiap anak dipaksa untuk bertarung. Beberapa tahun kemudian seorang utusan Persia (pemeran: Peter Mensah) namun Leonidas memperlakukannya dengan tidak baik dan menyebabkan kemarahan Persia. Singkat cerita, Leonidas melanjutkan perjalanan dengan 300 prajuritnya yang dianggap dewan Sparta sebagai misi bunuh diri.

9 300: RISE OF AN EMPIRE

Menceritakan tentang jenderal Themistokles (pemeran: Sullivan Stapleton) yang ingin menyatukan selluruh kerajaan di Yunani untuk menjatuhkan Xerxes (pemeran: Rodrigo Santoro), namun Xerxes bukanlah musuh yang mudah ditaklukan bahkan ia memiliki rencana untuk penyerangan ke Yunani yang dipimpin oleh seorang wanita kejam yang bernama Artemisia (pemeran: Eva Green) sebagai kepala pasukan angkatan laut terhebat.

Artemisia tentu berjuang mati-matian dan melakukan apapun untuk membantu Xerxes, disisi lain Themistokles pun berjuang mati-matian untuk mencapai impiannya walaupun melawah seorang wanita.

10 THE LORD OF THE RINGS – FELLOWSHIP OF THE RING

Froddo Begins (pemeran: Elijah Wood) merupakan hobbit yang tinggal bersama pamannya Bilbo Baggines (pemeran: Ian Holm) mendapatkan tugas penting yaitu mengirim membawa sebuah cincin yang diwariskan oleh paman. Froddo dibantu para Fellowship of The Rings yang terdiri dari 3 hobbit yaitu Sam (pemeran: Sean Astin), Merry (pemeran: Dominic Monaghan) dan Pippin (pemeran: Billi Boyd) juga rekan lainnya.

11 THE LORD OF THE RINGS – THE TWO TOWERS

Froddo dan Sam mencari jalan pulang menuju Mordor namun ditengah perjalanan mereka diserang oleh Gollum (pemeran: Andy Sarkis) yang ingin merebut cincinnya. Merry dan Pippin yang ditangkap oleh Orcs dan Uruk-hai berhasil kabur lalu bertemu dengan penjaga hutan Treebeard.

Aragorn (pemeran: Viggo Mortensen), Legolas (pemeran: Orlando Bloom) dan Gimli (pemeran: John Rhys-Davies) justru bertemu dengan Grandalf (pemeran: Ian McKellen) yang telah bangkit kembali dan menjadi Grandalf The White.

12 THE LORD OF THE RINGS – THE RETURN OF THE KING

Bagian akhir dari The LOTR terakhir ini terbilang sangat memuaskan dengan sajian epic. Peperangan terjadi di Minas Tirith yang berada di Gondor, peperangan ini terbilang peperangan skala besar dari film-film sebelumnya. Peperangan ini jumlahnya prajuritnya mencapai puluhan ribu dan Army Of The Dead pun terjun kedalam pertempuran.

13 THE LAST SAMURAI

Menceritakan mantan kapten perang Nathan Algren (pemeran: Tom Cruise) yang mendapatkan tawaran dengan iming-iming gaji yang tinggi untuk melatih tentara Jepang dalam menumpas pemberontak. Namun dalam film ini ternyata pemberontak teriak pemberontak karena Nathan mendapat banyak sekali pelajaran dari kelompok orang yang mereka sebut pemberontak.

Pemberontak yang dimaksud itu adalah prajurit Samurai, namun nyatanya Nathan memahami arti kedisiplinan sesungguhnya dari para prajurit Samurai.

14 ROBIN HOOD

Film ini menceritakan tentang Robin Logstride (pemeran: Russel Crowe) yang merupakan seorang pemanah hebat di masa King Richard The Lionheart. Pada serangan yang terjadi di istana, raja pun terbunuh ditempat sehingga Robin dan beberapa kelompoknya memutuskan untuk membebaskan diri.

Misi pembebasan diri ini tidak mudah, ia bertemu banyak sekali penghalang didalam perjalanannya mulai dari prajurit kerajaan Inggris, Godfrey (pemeran: Mark Strong). Robin pergi ke Nottingham yang merupakan tempat tinggal Loxely (pemeran: Cate Blanchett) dan ayahnya (pemeran: Max Von Sydow) yang buta.

Saat Perancis melakukan invasi di pantai Cliffs Of Dover, Robin memimpin tentara Inggris untuk melawan mereka. Perancis pun menyerah atas kepemimpinan Robin, kedudukan King John merasa terancam karena Perancis lebih takut kepada Robin daripada dirinya. King John mulai berlaku licik dengan menyebutkan bahwa Robin telah melanggar undang-undang dan harus diburu sampai ketemu.

15 KINGDOM OF HEAVEN

Menceritakan tentang perang agama Kristen dan Islam yang peran utamanya adalah Balian (pemeran: Orlando Bloom) sebagai pandai besi / blacksmith di suatu desa kecil yang ternyata ia merupakan anak ksatria Yerussalem bernama Godfrey De Ibelin (pemeran: Liam Neeson) yang tidak pernah bertemu dengan ayahnya sejak kecil. Ditengah kesedihan atas kematian istri dan anaknya datanglah seorang penguasa Yerussalem tersebut ke desa dimana Balian tinggal.

Ayahnya meminta ia untuk ikut ke Yerussalem dan menjadi pewaris kekuasaan karena diperkirakan umur ayahnya ini tidak lama lagi, walaupun sebetulnya Balian memiliki saudara tiri yang sejak lama sudah tinggal bersama ayahnya di Yerussalem namun ayahnya lebih memilih Balian dan ingin mencoba menjadi ksatria. Jika ia mampu maka ia akan menjadi pewaris.

Ritual di pedesaan Balian tinggal, setiap orang yang bunuh diri harus dipenggal begitupun istrinya. Kebetulan kakak kandung Balian yang seorang pendeta yang melakukan pemenggalan tersebut, lepas kendali Balian membunuh kakaknya sendiri karena marah dan kesal atas pemenggalan tersebut walaupun istrinya dinyatakan mati bunuh diri.

Tanpa berpikir panjang, Balian yang waktu itu menolak ajakan ayahnya kini ia pergi ke arah Yerussalem yang diperkirakan ayahnya sedang beristirahat. Balian ingin menghampiri ayahnya dan menerima ajakannya untuk memimpin Yerussalem dan mempertahankan Yerussalem yang dianggap tanah suci semua agama saat itu dalam perang melawan Islam.

16 APOCALYPTO

Film ini menceritakan tentang suku yang dipimpin oleh kepala suku bernama Flint Sky (pemeran: Morris Birdyellowhead) memiliki anak laki-laki bernama Jaguar Paw (pemeran: Rudy Youngblood). Suku yang dipimpin oleh Flint Sky ini sudah bertahun-tahun hidup damai tanpa kerusahan namun berubah menjadi huru-hara ketika diserang oleh suku lain yang dapat dikatakan lebih maju dibanding suku yang dipimpin oleh Flint Sky.

Pemerkosaan pun terjadi kepada hampir seluruh wanita sebelum dibunuh, sedangkan para prianya ditawan dan diikat sebelum kepalanya dipenggal satu persatu. Nemun ketika hendak memenggal kepala Jaguar Paw terjadilah gerhana matahari yang dimanfaatkan untuk menyerang balik / balasa dendam yang berhasil membunuh Zero Wolf (pemeran: Raoul Trujillo) seorang raja yang dibunuh secara mengenaskan.

17 RED CLIFF

Merupakan film kolosal Mandarin yang melakukan penyerbuan yang dilakukan oleh pasukan kaisar Xian (pemeran Wang Ning) kepada Liu Bei (pemeran: You young) atas hasutan Cao Cao (pemeran: Zhang Fengyi). Belum ada persiapan yang matang maka pasukan Liu Bei banyak yang gugur dan tentu wilayah kekuasaanya menjadi hancur berantakan.

Liu Bei dan beberapa pasukannya yang tersisa berhasil melarikan diri walaupun berhasil dikejar oleh dan diserang kembali oleh pasukan tentara Cao Cao. Perang ini seharusnya cepat selesai karena Liu Bei nyaris kalah telak tapi justru mala hsemakin lama karena tidak lama ketika itu Zhang Fei dan pasukan tentaranya datang membantu Liu Bei.

18 RED CLIFF 2

Melanjutkan tentang kelicikan Cao Cao di film sebelumnya, pada film lanjutan ini justru semakin parah karena Cao Cao berambisi untuk menguasai 2 wilayah dan menyatukan daratan China dibawah kekuasaannya. Mau tidak mau Sun Quan (pemeran: Chang Chen) dan Liu Bei (pemeran: You Young) bersatu untuk melawan dan membasmi Cao Cao.

Ditengah pertempuran tentara prajurit Cao Cao diserang wabah penyakit yang mematikan, Cao Cao bukannya sedih justru malah memanfaatkan keadaan ini dengan mengirimkan mayat tentaranya yang terkena penyakit ke wilayah prajurit Sun Quan dan Liu Bei agar mereka semua tertular penyakit tersebut.

Sun Quan dan Liu Bei membuat taktik yang tidak disangka-sangka oleh Cao Cao yaitu dengan berpura-pura terpisah, mendengar hal itu Cao Cao langsung mengadakan pesta karena menganggap taktik pengiriman mayat tadi telah berhasil. Ketika Cao Cao lengah, Sun Quan dan Liu Bei mulai menyerang dari darat dan laut.

19 THE PATRIOT

Film yang menceritakan kemerdekaan Amerika dari jajahan Inggris Raya yang mana Benyamin Martin (pemeran: Mel Gibson) seorang petani mantan prajurit yang berhenti karena mencintai keluarganya dan ingin bertani agar memiliki banyak waktu luang bersama keluarga. Namun hal itu tidak bertahan lama, setelah tentara Inggris membunuh anaknya Benyamin kembali beraksi memimpin pasukan Milisi dan ditemani anak pertamanya bernama Gabriel Edward Martin (pemeran: Heath Ledger).

Dapat dikatakan Benyamin dan pasukannya berhasil membuat repot tentara Inggris namun tidak sedikit juga kehilangan pasukannya karena peperangan dibawah kepemimpinannya. Singkat cerita, Gabrial mati ditangan Inggris. Hal ini membuat Benyamin down dan putus harapan, tidak memerlukan waktu lama untuk Benyamin bergabung ke kesatuan tentara Amerika dan berambisi membalas dendam dengan mengalahkan Inggris.

20 THE LEGEND OF HERCULES

Film ini menceritakan antara para dewa, raja, rakyat dan Yunani. Seorang wanita istri raja yang disetubuhi Zeus pada malam hari saat hujan badai dengan alasan ingin memiliki anak gagah perkasa untuk menggulingkan tirani kekuasaan raja dan mengembalikan negerinya ke dalam perdamaian. Anak itu lahir dan diberi nama Alcides (pemeran: Kellan Lutz), raja tetap menerima anak itu tapi dengan keadaan tidak adil dibanding anak kandungnya yang tidak berbeda jauh usianya dengan Alcides.

Alcides yang aslinya adalah Hercules anak Zeus ini belum menyadari apapun, ia hidup seperti layaknya manusia biasa walaupun memiliki kekuatan super. Alices jatuh cinta kepada seorang wanita cantik sekaligus Princess Of Crete yang bernama Hebe (pemeran: Gaia Weiss), namun cukup merumitkan.

Belum selesai urusan ketidakadilan dalam keluarga dan cinta, Alcides bertemu Zeus yang merupakan ayah aslinya. Zeus mengungkapkan semua kebenarannya dari mulai nama Alcides adalah Hercules sampai tujuannya kenapa Zeus menginginkannya lahir, Hercules menanyakan kepada Chiron (pemeran: Rade Serbedzija) yang merupakan asisten setia ibunya. Singkat cerita, Hercules dan Zeus mencapai kata sepakat untuk menggulingkan raja Amphitryon yang merupakan suami ibunya sekaligus penguasa Yunani.

21 THE EAGLE

Film ini mencertiakan tentang petualangan 2 pemuda Romawi Marcus Aquilla (pemeran: Channing Tatum) dan Esca (pemeran: Jamie Bell) untuk mengungkap peristiwa misterius yang melenyapkan ayah Marcus Aquilla 20 tahun yang lalu ketika sedang melakukan perjalanan ke utara dan membawa patung burung rajawali warna emas.

Penasaran dan rasa keingintahuannya yang besar Marcus pergi ke Skotlandia untuk menemukan jawaban atas peristiwa yang menimpa ayah serta para pasukannya 20 tahun yang lalu. Tibanya di Skotlandia bukan hal yang menenangkan Marcus karena ia harus melawan suku-suku asli yang menghadangnya.

22 GLADIATOR

Menceritakan perjuangan luar biasa seorang Maximus (pemeran: Russel Crowe) yang merupakan ksatria sangat berani dan berhasil membuat Germania tunduk kepada Romawi. Berkat keberhasilannya tersebut, Maximus akan diberikan hadiah berupa kekuasaan menggantikan sang Kaisar jika ia meninggal dunia namun anak Kaisar bernama Commodus (pemeran: Joaquin Phoenix) menolak keputusan itu.

Merasa ayahnya tidak adil karena memberikan kekuasaan kepada Maximus, Commodus membunuh ayahnya. Tidak hanya itu, Commodus melanjutkan kemarahannya dengan memberi perintah kepada suruhannya untuk membunuh istri dan anak Maximus. Singkat cerita, Maximus berhasil lolos dari genggaman Commodus lalu dijual untuk menjadi budak.

Dalam hidupnya Maximus dipenuhi dengan kesedihan yang amat sangat mendalam lalu ia pun menjadi Gladiator di Colloseum. Hari ke hari nama Maximus semakin dikenal karena prestasinya yang luar biasa di arena sampai tiba waktunya balas dendam atas kematian istri dan anaknya.

23 THE HOBBIT – UNEXPECTED JOURNEY

Merupakan Trilogy Pre Saga Sequence dari Trilogy film The Lord Of The Rings yang menceritakan tentang Bilbo Baggins (pemeran: Matin Freeman) bertemu dengan Grandalf (pemeran: Ian McKellen) yang meminta Bilbo untuk bergabung dengan 13 kurcaci lain untuk berjuang merebut kembali harta karun yang direbut oleh Smaug (pemeran: Bennedict Cumberbatch) sang naga. Bilbo awalnya menolak ajakan Grandalf tapi akhirnya ia pun akhirnya memutuskan untuk bergabung.

24 THE HOBBIT – THE DESOLATION OF SMAUG

Film ini menceritakan pertemuan antara Thorin (pemeran: Richard Amitage) dan Grandalf (pemeran: Ian McKellen) di desa Bree. Grandalaf mengawali untuk merebut kembali kerajaan Erebor yang sudah musnah dan dikuasai oleh seekor naga yang bisa bicara bernama Smaug (pemeran: Bennedict Cumberbatch).

Bilbo berhasil mencuri kunci penjara dan membebaskan kawan-kawannya lalu kabur menggunakan tong yang dihanyutkan di sungai tapi Kili (pemeran: Aidan Turner) terkena panah yang beracun.

25 THE HOBBIT – THE BATTLE OF THE FIVE ARMIES

Film ini menceritakan tentang lepasnya Smaug (pemeran: Bennedict Cumberbatch) dari kediamannya di kerajaan Erebor, ia menyerang kota yang letaknya berdekatan dengan Erebor untuk membalas dendam. Seluruh isi kota pun hancur terbakar karena tidak dapat menahan api yang disemburkan oleh naga Smaug.

Bard (pemeran: Luke Evans) berhasil melarikan diri dari penjara kemudian menyerang melakukan perlawanan seorang diri disaat yang lainnya sibuk melarikan diri. Sayangnya, anak panah Bard tidak ada yang berhasil menembus / melukai naga Smaug karena kulitnya yang sangat keras dan kebal terhadap senjata.

26 EXODUS – GODS AND KINGS

Film ini menceritakan tentang keadaan Israel yang telah lama diperbudak oleh Mesir kira-kira selama 400tahun’an, sedikit menceritakan tentang nabi Musa didalam cerita ini. Dalam cerita ini terdapat 2 pemuda yang sangat berperan dalam kejayaan Mesir yaitu Ramses (pemeran: Joel Edgerton) dan Musa / Moses (pemeran: Christian Bale) yang biasa disebut sang jagoan strategi perang.

Musa adalah jenderal Mesir yang keahliannya dalam strategi perang sedikit lebih unggul dari Ramses yang merupakan anak dari pemimpin tertinggi Mesir alias Firaun. Firaun sendiri sebetulnya lebih memilih Musa sebagai penggantinya kelak jika ia sudah meninggal namun hal itu tidak mungkin terjadi karena Musa bukanlah anaknya.

27 SPARTACUS

Film ini biasa disebut / ditulis Spartacus 1960 karena selain dibuat pada tahun 1960 juga membedakan diantara film-film Spartacus yang terbaru. Film ini menceritakan tentang budak bernama Spartacus (pemeran: Kirk Douglas) yang memberontak demi mendapatkan kemerdekaannya.

Dalam perjuangannya tersebut Spartacus terpaksa oleh kondisi yang ada untuk serta membebaskan seluruh budak-budak termasuk perempuan dan anak-anak. Para petinggi Romawi pun tidak tinggal diam, Marcus Licinius Crassus (pemeran: Laurence Olivier) yang merupakan komandan tentara Romawi mengirim pasukannya untuk menangkan dan membunuh Spartacus termasuk orang-orang yang membela Spartacus tanpa ampun.

28 10,000 BC

Film ini mencertiakan sebuah suku bernama Yagahl di jaman prasejarah dimana D’Leh (pemeran: Steven Strait) seorang pemburu Mammoth bersama pasukannya melakukan perjalanan ke negara baru / negara yang belum diketahui demi menyelamatkan komunitas sukunya dari kepunahan.

Pada suatu malam, desa suku Yagahl diserang oleh suku Naku yang menculik beberapa penduduk termasuk Evolet (pemeran: Camilla Belle) seorang wanita yang membuat hati D’Leh berdebar-debar. Ketika D’Leh kembali ke desa, iya memimpin beberapa penduduk yang tersisa untuk memburu suku Naku.

Itulah daftar film kolosal yang bisa saya bagikan, sekarang gak perlu bingung lagi cari daftar film kolosal / judul film kolosal untuk nonton streaming di internet atau beli CD nya di tempat biasa kalian beli.

Deskripsi singkat masing-masing film berdasarkan cerita pada film tersebut, ada juga yang diambil sedikit dari sinopsis resmi filmnya karena sedikit lupa jalan ceritanya.

Catatan: Urutan film diatas bukan berdasarkan terbaik atau terlaris, semua diterapkan begitu saja. Daftar film yang dicantumkan adalah film-film yang bisa ditonton di TV Indonesia / nonton online.

Ada film kolosal lain yang belum tercantum diatas ? Tinggalkan judul filmnya di kolom komentar ya…

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

2
Tinggalkan Komentar

avatar
trackback
INILAH 5 Film Hollywood 2019 yang Ditunggu-Tunggu Banyak Orang

[…] King selaku penulis novel dimana cerita ini diadaptasikan menjadi film mengatakan bahwa antara cerita yang ia tulis dan yang ada di film akan terepresentasikan dengan […]

trackback
Nih, Kamu Harus Tau Sejarah Hari Valentine. Ngeri Banget Deh Aslinya!

[…] penelusuran yang dilakukan oleh para sejarawan, sejarah valentine dimulai pada zaman Kekaisaran Romawi Kuno. Kala itu, penduduk Romawi memperingati 14 Februari merupakan hari libur untuk menghormati Juno […]

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi