Sulli (eks) F(x) Meninggal Diduga Bunuh Diri di Usia 25 Tahun, Benarkah Alasannya Karena Dibuli Netizen?

Kabar duka datang dari salah satu mantan personel girlband Korea Selatan, F(x). Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan, Choi Jin-ri atau yang lebih dikenal dengan nama Sulli, ditemukan tewas di kediamannya di kawasan Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, Senin (14/10/2019).

Dilansir dari Yonhap News Agency, peristiwa ini dikabarkan oleh kepolisian setempat. Menurut polisi, perempuan berusia 25 tahun itu ditemukan tewas oleh orang dari agensinya, SM Entertainment, sekitar pukul 15.21 waktu setempat. Mereka langsung melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

Sebuah kabar dari KBS menyebutkan bahwa Sulli diduga meninggal karena bunuh diri. Namun, hingga kini polisi masih menelusuri dugaan tersebut.

SM Entertainment masih belum merilis keterangan lebih lanjut mengenai kabar meninggalnya Sulli eks F(x) tersebut. Namun, para penggemar sudah banyak yang mengungkapkan kesedihannya di media sosial.

Tak terkecuali fans di Tanah Air. Di Twitter, banyak penggemar yang menduga bahwa Sulli meninggal bunuh diri karena depresi akibat banyaknya hujatan yang ditujukan kepadanya.

Meninggalnya Sulli menambah deretan panjang aktor dan aktris yang memilih bunuh diri di usia muda. Sulli meninggal di usia 25 tahun.

Sekilas Tentang Sulli (eks) F(x)

Sulli lahir di Kota Yangsan, Provinsi Gyeongsan Selatan, merupakan warga Busan. Sulli lulus dari Jungbu Elementary School dan melanjutkan sekolah menengah di Chungdam Middle School. Pada 7 Februari 2013. Sulli lulus dari School of Performing Art, Seoul.

Pada tahun 2005, Sulli mulai terjun ke dunia professional sebagai Princess Sunhwa muda dalam drama SBS ‘The Ballad of Seodong’ dan kemudian menjadi cameo di drama SBS lain, ‘Love Needs Miracle’.

Pada 2006, dia menjadi pemain pendukung sebagai penaksir masa kecil Micky, salah satu anggota TVXQ dalam drama teater ‘Vacation’. Sulli kemudian berperan kecil dalam ‘Punch Lady’ dan ‘The Flower Girl is Here’ dan ‘Babo’.

Pada tanggal 26 April 2012, Sulli bersama rekan selabelnya, Choi Minho dari SHINee juga memainkan peran utama untuk drama SM Entertainment yang baru, ‘ To The Beautiful You’ versi Korea dari drama Hana Kimi.

Pada awal 2014, Sulli memulai kembali aktingnya dengan membintangi film layar lebar dengan judul ‘Pirates and Fashion King’.

img: Google

Setelah mencicipi dunia aktris, Sulli juga ingin menjadi penyanyi. Ia mengikuti audisi SM acting audition dan lolos dengan menyanyikan lagu dari S.E.S berjudul ‘Chingu (Friend)’.

Setelah audisi, Sulli resmi menjadi SM trainee dan pada tahun yang sama, ia pindah ke asrama dengan Taeyeon dan Tiffany dari Girl’s Generation. Sulli tetap tinggal di sana hingga debut Girl’s Generation pada 2007.

Kemudian, Sulli masuk ke dalam grup vokal F(x) di bawah label SM Entertainment pada 2009. Setelah merilis album Red Light dan hiatus kurang lebih 14 bulan pada 7 Agustus 2015, SM Entertainment mengumumkan bahwa Sulli sudah bukan lagi member dari girlband tersebut.

Ada berbagai macam alasan ia keluar dari girlband yang cukup membesarkan namanya, salah satunya adalah ia mengalami penyakit mental setelah mendapat serangan komentar dan rumor daring yang berbahaya dari warganet.

Dalam perjalanan karir pasca keluar dari F(x), Sulli juga banyak dikabarkan tersandung banyak kontroversi, salah satunya ketika ia tidak sengaja memperlihatkan buah dadanya saat live streaming. Saat itu Sulli disinyalir sedang mabuk, sehingga tidak sadar bajunya tersingkap.

Sering Mendapat Sindiran Pedas dari Para Netizen KPop

Di belantara KPop, Sulli dikenal sebagai aktris yang berpikiran bebas dan tak terlalu menjaga kelakuan dan tingkah lakunya. Hal ini membuatnya mendapat banyak serangan atau komentar negatif dari para netizen KPop lover yang terkenal menuntut kesempurnaan.

Salah satunya ketika Sulli live di Instagram di sebuah bar pada 17 September 2019. Ketika itu ada seorang penggemar pria yang berusaha mendekatinya dan Sulli ketakutan. Beberapa netizen memberikan komentar pedas soal ini.

“Jika kamu ketakutan, pensiun saja.”

“Kamu minum alkohol di bar dan tidak dapat memperkirakan hal seperti itu akan terjadi?”.

“Dia bilang dia penggemar. Apa yang perlu ditakutkan?” ujar netizen seperti yang dikutip dari Allkpop, Senin (14/10/2019).

Para pecinta Kpop di Jepang juga menyerangnya. Penyebabnya, pada 14 Agustus lalu, dia memposting tentang Comfort Womens Memorial Day, sebuah aksi memperingati kekerasan seksual yang dilakukan tentara Jepang ketika menginvasi Korea Selatan.

Netizen Jepang menulis, “Jangan pernah datang ke Jepang lagi.”

“Jangan pernah datang ke Jepang. Kamu tak tau Jepang memberi uang ke Korea?” seperti dikutip dari Koreaboo.

Netizen juga sempat menyerang Sulli karena postingan foto dirinya dengan Hara. Foto tersebut menunjukkan kedua idola ini berpelukan dalam satu baju. Netizen menyerang postingan ini dengan sebutan Lolita atau pecinta sejenis. Postingan ini kemudian dihapus.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi