“Incognito” Dapat Dilakukan Juga Dalam Aplikasi YouTube

Abis Search Ini, Abis Nonton Itu, Gak Akan Ketahuan :D

YouTube merupakan platform pemutaran video online yang paling populer saat ini, salah satu cara kerja terbaiknya yaitu memberikan rekomendasi video untuk ditonton oleh pengguna berdasarkan riwayat video yang ditonton sebelumnya. Sebagian pengguna merasa ini tidak perlu, ada yang tidak menginginkan video rekomendasi berdasarkan apa yang pernah ditonton sebelumnya.

YouTube memanfaatkan salah satu fitur yang dimiliki oleh rekan seperguruannya yaitu Google Chrome, pada browser Chrome tersedia jendela penyamaran alias Incognito Mode. Incognito ini dibawah oleh Google kedalam aplikasi YouTube juga, sehingga pengguna aplikasi YouTube Android dapat memanfaatkan mode penyamaran tanpa harus memutar di browser.

Incognito Mode in-App

Jika belum mengetahui cara penggunaannya, simak langkah-langkah berikut ini. Tapi, pastikan kamu sudah memperbarui aplikasi YouTube ke versi terbaru saat ini ya…

  • Buka aplikasi YouTube seperti biasa
  • Ketuk foto profil dipojok kanan atas
  • Pilih Aktifkan Mode Penyamaran (jika menggunakan bahasa Indonesia)

gambar 1 incognito mode youtube app

Jika berhasil memasuki mode penyamaran, ikon profil / foto profil tadi akan diganti dengan ikon Incognito dan dibagian bawah smartphone pun akan diberitahukan bahwa kamu sedang dalam mode penayamaran.

Dengan mengaktifkan mode penyamaran ini, kamu akan berselancar dan menonton video YouTube tanpa sedikitpun riwayat tersimpan (mungkin internet provider masih bisa mendapatkan riwayat). Cobalah mode penyamaran ini, semua akan terasa baru tanpa riwayat !!!

Jika menggunakan browser, gunakanlah mode penyamaran (Incognito) untuk browser tersebut agar riwayat selancar dan tontonan YouTube tidak disimpan.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi