Tagar #StandForJK Menggaung, Ada Apa di Twitter ?

Semakin tinggi pohon, semakin kencang pula angin menerpanya. Begitulah pepatah lama yang dapat menggambarkan kondisi seseorang yang sedang naik daun. Namun tiba-tiba diterpa rumor atau masalah yang kurang mengenakan. Seperti halnya yang terjadi pada Jeon Jungkook. Maknae BTS yang memiliki sejuta pesona ini masuk dalam satu kontroversi yang membuat para ARMY menggelengkan kepalanya. Pasalanya baru-baru ini seorang d seorang netizen telah mengajukan laporan ke Komisi Perdagangan yang Adil terhadap Jungkook. Netizen mengklaim bahwa Jungkook memiliki saham untuk perusahaan Six6uys. namun dia mengenakan kemeja itu di siaran tanpa secara eksplisit mengiklankannya atau bahasa gaulnya endorse. Hal ini dapat mengakibatkan manipulasi keuntungan mengingat pengaruhnya terhadap konsumen.

BTS yang merupakan salah satu grup penyanyi asal Negeri Ginseng itu dianggap memiliki pengaruh yang sangat besar bagi para pemuda pemudi masa kini. Apalagi belum lama ini mereka telah diberikan tugas sebagai diplomat yang dapat menyuarakan suara anak-anak atau pemimpin muda di masa yang akan datang. Lalu seperti apa dugaan yang dituduhkan kepada Jungkook?

img: Twitter

“Six6uys meluncurkan merek pakaian, Graffiti On Mind awal September tahun ini dan Jungkook mengenakan kemeja merek tersebut di siaran. Beberapa hari kemudian, ia mengenakan kemeja yang sama dengan warna berbeda dalam selfie yang diunggah ke Twitter dan Weverse. BTS adalah boy grup papan atas yang mewakili Korea Selatan dan memiliki status astronomi. Bahkan jika Jungkook tidak secara pribadi membagikan ulasan produk atau meminta penggemar untuk membelinya setelah mengunggah foto ke media sosial, hanya dengan sering memberikan paparan merek, ia dapat menyebabkan peningkatan keuntungan di luar imajinasi. Dengan demikian, ini adalah insiden yang dapat merusak pasar yang adil dan bebas dan ini adalah sesuatu yang juga sangat dilarang oleh Komisi Perdagangan yang Adil. Saya meminta agar Komisi Perdagangan yang Adil melihat masalah ini dengan hati-hati.” – Warganet.

img: Twitter

Hingga saat ini tagar #”BIGHIT PROTECT JUNGKOOK” dan hastag #StandForJK menjadi trending topik. Lebih dari 100 ribuan ARMY memberikan pembelaan terhadap Jungkook. Apa saja pembelaan atau sikap ARMY? Berikut ini pembelaan para ARMY untuk melindungi member termuda BTS.

To get on top of things and protect their artists, especially JK, who has been a victim of defamatory and slanderous premeditated campaigns to ruin his name, with no changes in sight, you need to take serious action now. BIGHIT PROTECT JUNGKOOK???” cuit @zziiiooo.

“We urge @BIGHIT_MUSIC to get on top of things and protect their artists, especially JK, who has been a victim of defamatory and slanderous premeditated campaigns to ruin his name, with no changes in sight, you need to take serious action now. BIGHIT PROTECT JUNGKOOK “.cuit @cutiejm_13.

Ada pula yang meminta para ARMY untuk tidak memperpanjang masalah tersebut. Hal ini karena impact dari masalah yang terjadi akan sangat merugikan Jungkook.

“Jangan asal ikutan bikin trending, masalahnya bisa jadi jauh lebih besar, bakal banyak attention dari media dan akhirnya bakal jadi bahan antis buat ngehate dia. pls think before u act lah”. cuit @creamelates

“Gini yaa apa aja yg dia pake selama dia nyaman nggak ada masalahnya dan kalau sold out ya itu emang dmpknya dia terserah orng lah mau beli kenp jadi masalah si kek WHAT sebegitu nggk ada yg menarik buay di angkat berita? BIGHIT PROTECT JUNGKOOK STAND UP FOR JUNGKOOK #StandForJK” cuit @El_Daingmas.

Guys, td gw sdh baca semuanya, tenyta ini berita tgl 29sept. jgn trendingin ini lagi, karena ini udar kelar Menurut laporan Korea, pada 14 September Jungkook mengundurkan diri dari posisi sutradara di Six6uys Co., Ltd #StandForJK makasih, sama²”. cuit @wheredeluvxr.

K-POPTwitter
Komentar (0)
Tambah Komentar