Tak Banyak yang Tahu, Inilah 5 Game Buatan Indonesia Selain DreadOut

0

Berkembangnya game di dunia, membuat Indonesia tidak mau ketinggalan. Para developer-developer Indonesia pun bermunculan dan akhirnnya mereka bisa membuat game sendiri.

Perkembangan teknologi Indonesia memang tidak pernah lepas dari perkembangan teknologi dunia, teknologi Indonesia terus berkembang seiiring dengan berkembangannya teknologi dunia. Salah satu contohnya saja game, setiap tahunnya, perkembangan game di dunia terus berkembang, banyak game-game berkualitas yang dirilis setiap tahunnya.

Berkembangnya game di dunia, membuat Indonesia tidak mau ketinggalan. Para developer-developer Indonesia pun bermunculan dan akhirnnya mereka bisa membuat game sendiri. Namun, bagi kebanyakan orang, jika ditanya apa saja game buatan Indonesia, mereka hanya mengetahui satu game saja atau bahkan tidak tahu sama sekali. Game yang dimaksud adalah DreadOut.

Game DreadOut bisa dibilang adalah game buatan Indonesia terlaris dan tersukses hingga saat ini. Tidak hanya di Indonesia, game horor satu ini sangat dikenal oleh kalangan gamers di seluruh dunia, bahkan YouTuber gaming nomor 1 dunia, PewDiePie pernah memainkan game ini dan dijadikan sebuah konten. Salah satu pencapaian tersukses DreadOut adalah game ini menjadi game buatan Indonesia pertama yang diadaptasi ke dalam sebuah film, film ini dirilis pada tahun 2019 lalu.

ads by posciety

Namun, sebenarnya ada banyak game-game buatan Indonesia yang tidak banyak orang tahu, dan kami rangkum 5 game buatan Indonesia selain DreadOut yang wajib kamu ketahui, diantaranya:

1. Pulang: Insanity

Ingin mencoba game horor asal Indonesia selain DreadOut? Game Pulang: Insanity bisa menjadi solusinya. Game besutan Ozysoft ini menggunakan teknologi yang canggih sehingga grafis dan gameplay yang dihasilkan tidak kalah dengan game-game serupa di dunia. Game ini terinspirasi dari cerita rakyat yang berada di Pulau Kalimantan, Indonesia.

Game ini mengharuskan pemain untuk memecahkan teka-teki di dalam game tersebut yang teka-teki tersebut berhubungan dengan kepercayaan warga setempat yakni ritual pesugihan.

Untuk kamu yang ingin “senam jantung”, game satu ini cocok untuk kamu coba, sebab akan ada banyak jumpscarejumpscare yang dipersiapkan didalam game ini. Sayangnya dengan grafis dan gameplay yang high quality, sejak perilisannya pada Februari 2020 lalu game ini jarang diminati, dan tidak selaris DreadOut.

Namun, untuk kamu yang penasaran dengan game besutan Ozysoft ini, kamu bisa memainkannya di perangkat PC dengan membeli gamenya terlebih dahulu di steam.

2. Sage Fusion

Satu lagi game asal Indonesia bergenre RPG yang mendunia, Sage Fusion ini merupakan game yang diadaptasi dari komik. Game ini dikembangkan oleh developer asal Indonesia, Kidalang Studio dan dirilis pada tahun 2013. Mengikuti komiknya, game ini mengusung tema fiksi sains, Dengan menawarkan cerita yang menarik membuat para gamers tertarik untuk menjajal game satu ini.

Pada tahun 2013, Sage Fusion 2 dirilis dengan cerita yang lebih panjang dan rumit. Lewat game ini Kidalang Studio berhasil menyabet gelar juara di ajang Tizen App Challenge dalam kategori role-play and strategy di Spanyol dan menjadi satu-satunya game asal Indonesia yang mampu menyabet juara pertama.

Bagi kamu yang penasaran dan suka dengan game bertema adventure RPG, kamu bisa memainkan game Sage Fusion ini di perangkat PC serta mobile Android dan iOS.

3. Pamali

Satu lagi game horor asal Indonesia selain DreadOut, game Pamali ini dikembangkan oleh StoryTale Studios dan dirilis pada tahun 2018 lalu. Sesuai dengan namanya “Pamali” yang berarti sesuatu yang dianggap “tabu” yang biasanya berisi perintah yang tidak boleh dilanggar dalam adat masyarakat Suku Sunda.

Didalam game ini, pemain akan memainkan berbagai cerita rakyat yang berbeda-beda. Ada beberapa cerita yang bisa dimainkan diantaranya, The White Lady, The Tied Corpse, The Little Devil, The Hungry Witch serta yang belum rilis The Vengeful Mother dan The Giant Guard.

Kamu bisa memainkan game besutan StoryTale Studios ini lewat perangkat PC dengan membeli gamenya terlebih dahulu di steam.

4. Fallen Legion

Game bergenre action RPG ini dikembangkan oleh YummyYummyTummy dan dalam pengerjaannya mereka menggandeng developer asal Indonesia, Mintsphere. Game ini di rilis pada tahun 2017 dan mengisahkan dua pemimpin kerajaan dengan jalan cerita yang berbeda. Pemain dapat memilih karakter sesukanya yang nantinya akan memiliki cerita yang salah berhubungan.

Bagi kamu yang penasaran dengan game yang satu ini, kamu bisa memainkannya di perangkat PC, PS Vita, PS4, PS5, serta Nintendo Switch.

5. Infectonator

Kamu menyukai game bertema Zombie? Jika ya, maka kamu sangat cocok dengan game Infectonator ini. Game yang dikembangkan oleh developer Toge Productions ini menceritakan infeksi Zombie sudah menyebar hingga ke seluruh dunia dan kamu diharuskan untuk bertahan hidup dan menghadapi serangan para Zombie yang menakutkan.

Kamu bisa memainkan game yang satu ini diperangkat PC, dan mobile Android dan iOS.

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya