Yuk Telusuri Lebih Dalam Apa Saja Rahasia Tersimpan Dibalik Google Translate yang Baru

Bukan Sekedar Tampilan Baru !

Google Translate baru saja merilis tampilan barunya, sekaligus menambahkan beberapa opsi yang memungkinkan penggunanya untuk lebih aktif di halaman Google Translate. Kunjungi translate.google.com untuk melihat tampilan dan fitur barunya !

gambar 1 - tampilan baru google translate

Tampilan yang baru terlihat lebih menarik dari sebelumnya dan tidak terlalu kaku, sepertinya Google Translate mulai memikirkan untuk menerapkan desain modern di setiap produknya setelah melakukan perubahan tampilan pada Google Ads (dulunya Google AdWords), sederhana tapi modern.

Tidak hanya merubah penampilan saja, Google Translate juga mulai menampilkan beberapa fitur yang dulunya tersembunyi menjadi lebih terbuka. Kamu dapat dengan mudah menemukan menu Komunitas Google Translate untuk bergabung dengan komunitas, melihat riwayat tulisan yang pernah diterjemahkan (session), dll. Pastikan untuk login dengan akun Google pada browser tersebut agar mendapatkan fitur lebih.

Selain itu, kamu juga bisa menyimpan hasil terjemahan. Ini memudahkan kamu untuk mencari tulisan yang pernah diterjemahkan di Google Translate beberapa waktu lalu, untuk melihat terjemahan yang disimpan cukup klik tanda bintang (Disimpan) seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Dulu, ketika ingin menerjemahkan banyak kalimat (misalnya proposal) tentu harus menyalinnya sedikit demi sedikit kemudian digabungkan kembali menjadi satu kesatuan atau menerjemahkannya sekaligus (biasanya mengalami kerusakan). Sekarang, kamu dapat menerjemahkan dokumen (misalnya PDF, DOCX) dengan lebih mudah dengan cara klik Dokumen di bagian atas layar terjemahan kemudian upload dokumen yang ingin diterjemahkan.

Tentu akan menjadi sia-sia jika hanya merubah tampilan dan menampilkan fitur yang dulunya tersembunyi, maka dari itu Google melakukan lebih banyak lagi daripada itu salah satunya adalah meningkatkan kualitas terjemahan bahasa yang ada di dunia. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, hasil terjemahan bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia bisa dikatakan sempurna.

Begitupun ketika kamu mengaksesnya melalui browser smartphone, tidak ada perbedaan yang begitu besar melainkan hanya posisi menu saja yang mungkin berbeda karena keterbatasan lahan yang disebabkan oleh ukuran perangkat yang digunakan.

Loading...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi