Teknik Lompat Tinggi Ala Ronaldo

img: Google

Sejumlah ilmuan mencoba menelaah kondisi fisik Ronaldo pada 2011. Hasil penelitian tersebut diabadikan dalam film dokumenter berjudul “Ronaldo: Tested to The Limit”. Tubuh ronaldo dianalisis guna mendapatkan detail yang amat mungkin mempengaruhi cara Ronaldo melompat.

Hasilnya, terdapat sejumlah poin utama:

Lemak tubuh Ronaldo tiga persen lebih rendah daripada supermodel. Ia punya lingkar otot paha sebesar 61,7 cm. Ia dapat berlari sejauh 25 meter hanya dalam 3,61 detik, hanya berselisih sepersekian detik dari sprinter profesional.

Dengan bentuk tubuh seperti itu, Ronaldo bisa mencapai tinggi 44 cm bila melompat dari kondisi diam. Ia jelas tak mungkin berada dalam posisi diam di pertandingan.

Bila dalam kondisi berlari, terlebih dengan ditopang otot-otot tungkai yang terus dilatih, Ronaldo mampu melompat hingga 78 cm. Angka tersebut lebih tinggi daripada rata-rata lompatan pemain NBA yang Cuma 71 cm.

Gaya saat Ronaldo melakukan tolakan hampir menembus 5 m/s2, sebanding dengan tolakan astronot saat lepas landas dari bumi.

Apa yang menjadikan Ronaldo lebih istimewa dibanding jado sundul lain ialah bahwa ia begitu memperhatikan teknik lompatan. Ia membawa tungkai dan lututnya ke atas saat melompat, lalu menekuknya sedikit ke belakang. Gerakan simpel ini dapat menolak gravitasi sejenak dan memberi kesan seakan ia menggantung di udara.

Dengan decision making dan dengan melompat di waktu yang tepat, ia bisa menggapai bola di titik tertinggi. Dalam beberapa jepretan, lompatan Ronaldo terlihat sanggup menyamai seorang kiper yang merentangkan tangannya.

Itulah, Ronaldo akhirnya mendapatkan apa yang dia inginkan. Kaya, menjadi juara, dan punya fisik yang luar biasa hingga membuatnya dipuji dunia.

Singkatnya, untuk menguasai sundulan ala Ronaldo adalah dengan konsisten berlatih dan memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi yang terbaik. Senantiasa menjaga kebugaran tubuh dengan gaya hidup sehat, cukup tidur dan tidak mengkonsumsi alkohol.

0 0 vote
Article Rating
POS Lainnya:
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x