6 Kafe & Restoran yang Lagi Hits di Sukabumi, Kulinernya Kaum Milenials!

Sukabumi, sebuah kota kecil di provinsi Jawa Barat yang mempunyai udara sejuk dan nyaman yang membuat semua orang nyaman dan ingin selalu menetap di Sukabumi. Sukabumi mempunyai semboyan “Reugreug Pageuh Repeh Rapih” yang artinya ‘Tangguh, kukuh, aman dan tenteram’. Dengan suasana yang sejuk dan nyaman, ngobrol dan bercengkerama dengan teman-teman terasa sangat menyenangkan apabila nongkrong di Sukabumi. Walaupun Sukabumi kota yang kecil, banyak sekali destinasi-destinasi yang sangat recommended seperti tempat nongkrong, wisata curug, dan destinasi wisata alam lainnya yang harus banget kamu coba para kaum milenials.

Walikota Sukabumi “Achmad Fahmi” membuat Sukabumi tertata rapi dan membuat kota Sukabumi semakin dinikmati sebagai kota destinasi wisata untuk para kaum milenials. Beliau membuat tempat nongkrong ditempat-tempat tertentu seperti ‘Taman Nobar‘ yang bagus untuk para kaum milenials penggemar bola untuk nobar bola bareng di taman tersebut.

Selain tempat wisata alam, kuliner, dan beberapa produk asli lokal, Sukabumi juga memiliki banyak tempat nongkrong yang hits dan kece yang cocok untuk kamu milllenial. Gak perlu khawatir untuk masalah harga, harga disini sangat terjangkau dan soal cita rasa tidak kalah dengan kafe-kafe ternama di kota-kota besar.

Banyak sekali tempat nongkrong yang unik atau bisa dikatakan Instagramable yang cocok sekali untuk para kaum hawa dan tidak kalah juga untuk para kaum adam yang sangat ingin berswafoto. Anak-anak muda yang berani membuka usaha dengan konsep kekinian membuat semakin menarik para kaum milenials untuk nongkrong ditempat tersebut, mulai dari wifi gratis, design bangunan yang sangat unik, dan sekarang bahkan banyak kafe-kafe dengan live music setiap malam harinya.

Tempat Nongkrong Kece di Sukabumi

Berikut beberapa referensi tempat nongkrong asik di Sukabumi bagi kaum Milenials.

Butler Bar & Bistro

Butler Bar & Bistro terletak pada Jl. Siliwangi No.111, Sukabumi, depan Rumah dinas walikota Sukabumi. Butler Bar & Bistro ini mempunya design interior yang sangat bagus, berbentuk seperti rumah tua tetapi disulap menjadi tempat nongkrong yang asik dan unik cocok untuk foto dan upload ke instagram kamu.

Tempat ini asik banget jadi tempat nongkrong anak-anak muda, apalagi bagi kalian pasangan suami istri atau yang sedang menjalin cinta dengan kekasihnya tempat ini cocok sekali untuk dinner date kalian, suasana seperti rumah, sejuk dan nyaman ditemani dengan makanan dan minuman yang tergolong murah dan yang terpenting enak. Disini juga terdapat live music dari band-band indie asal Sukabumi juga loh!.

Praline & Oregano

Tempat nongkrong yang asik di Sukabumi kedua adalah Praline & Oregano. Bertempat di Jl. Suryakencana No.82 berdampingan dengan Anugrah Hotel, Sukabumi. Mempunyai tempat yang sangat keren dengan design modern minimalis bikin kamu pengen berlama-lama deh di tempat ini. Tersedia juga dua tempat, indoor dan outdoor yang dibatasi dengan pintu dan dinding yang terbuat dari kaca yang elegan.

Praline & Oregano menyajikan dua konsep yaitu Praline dengan aneka kopi dan pastrynya, dan Oregano dengan ‘Western Cuisines’ seperti steak, pasta, pizza, dan beberapa masakan Asia. Lokasi yang strategis, tempat yang nyaman dan keren membuat tempat ini sangat rekomended bagi kaum milenials, so worth it.

Bandros Atta

Bisa dikatakan ini adalah tempat nongkrong legendaris di Sukabumi, memang tempat ini gak begitu kece dan hits untuk nongkrong, Bandros Atta menjadi tempat nongkrong yang asik bila kumpul dengan teman-teman. Berada di sisi bahu jalan berjualan di depan toko klontongan di atas trotoar, bandros atta menjadi tempat rekomendasi nongkrong asik di malam hari.

Tempat ini berada di Jl, Gudang No.4 Kebonjati, Sukabumi yang buka pada jam 8 malam hingga waktu subuh, menyediakan bandros dan beberapa minuman hangat seperti susu, jeruk panas, dan bandrek yang bikin malam kamu jadi lebih hangat, ditambah dengan teman-teman sambil bercengkerama bikin suasana lebih dekat dan nyaman.

Harganya yang terjangkau membuat tempat ini banyak dinikmati anak-anak muda hingga dewasa sebagai tempat nongkrong bareng dengan teman dan keluarga. Tempat ini termasuk tempat kuliner legendaris di Sukabumi karena tempat ini sudah berdagang sejak 1973, sangat legendaris bukan?

Seoul Little

Restoran yang menyajikan aneka makanan Korea ini menjadi tranding di Sukabumi saat pertama kali buka sekitar tahun 2017 karena sedang booming-boomingnya Korea. Sesuai dengan nama tempatnya, restoran ini memiliki tempat yang tidak terlalu besar, tetapi dengan makanan, musik, dan design yang sedemikian rupa membuat pelanggan restoran ini seperti berada di restoran Korea.

https://www.instagram.com/p/BqJUEEzHJW1/

Lokasi yang strategis berada di tengah kota Sukabumi tepatnya di Jl. Jendral A. Yani No. 217 dan berada di sisi jalan raya membuat lokasi ini gampang banget ditemukan. Banyak banget anak-anak muda terutama yang lagi demam korea berdatangan kesana buat nyobain makanan dan tempatnya yang Korea banget, cocok untuk feeds di Instagram!

Boenoet 8

Kafe unik yang satu ini bernuansa alam vintage outdoor, dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu membuat suasana alamnya makin terasa lhoo… Pemilik Boenoet 8 ini “Asep Effendi” sengaja mengusung konsep alam seperti ini untuk menarik minat pengunjung terutama para kaum milenials.

Awalnya hanya difokuskan kepada teh dan kopinya tetapi sekarang banyak sekali makanan yang disediakan dari kafe ini, mulai dari makanan sunda, western, sampai Chinese dengan harga yang ramah dikantong.

Momen yang sangat baik untuk datang ke kafe ini adalah pada malam hari, suasana Sukabumi yang sejuk ditambah kafe dengan suasana alam dan vintage membuat nongkrong kamu jadi lebih nyaman. Kafe ini berada di Jl. Rumah sakit no.2, Sukabumi di sebrang RS Syamsudin SH kota Sukabumi.

Ale’s Place

Ale’s Place merupakan salah satu restoran Jepang yang ada di Sukabumi, tepatnya berada di pintu masuk Perumahan Cipoho Jl. Gamelan no.2, Sukabumi. Suasana dan design full akan kayu, mulai dari dinding, meja, kursi, sampai lantainya pun terbuat dari kayu mirip seperti restoran Jepang asli, ini yang bikin millenials gak usah repot-repot pergi ke Jepang untuk menikmati suasana restoran Jepang.

https://www.instagram.com/p/BtX_M5kHWXx/

Disini Ale’s Place menyajikan beberapa menu ramen, sajian hotplate seperti nasi, kwetiau, dan mie, serta beberapa snack seperti okonomiyaki, takoyaki, dan sushi. Beberapa minuman yang sedang hits akhir-akhir ini seperti mojito juga disediakan disini.

Selain itu, ada beberapa komik jepang yang bisa dilihat-lihat dan dibaca untuk para pelanggan yang berkunjung kesini. Tempatnya yang unik dan nyaman membuat restoran ini cocok untuk nongkrong bersama teman atau keluarga. Soal harga? Tenang aja, harga makanan dan minuman disini tergolong murah dan ramah dikantong sekitar 10-50 ribu rupiah per itemnya.

Gimana menurut kalian gengs? Di atas ini merupakan kumpulan beberapa kafe dan restoran di kota Sukabumi yang cocok untuk kaum milenials buat nongkrong bareng temen-temen atau bareng pacar atau keluarga.

Klik klik gambar di atas ya kalo mau lihat lebih dekat foto-foto tempat nongkrong ini di Instagram.

Semoga bermanfaat, ayo berlibur ke kota Sukabumi!

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi