Join Facebook Translator, Terjemahkan Facebook ke Semua Bahasa (Termasuk Bahasa Daerah)

Walaupun terjemahan semakin berkembang dengan cara yang modern, justru bahasa daerah dimasukkan ke dalamnya. Seperti Google Translate yang saat ini sudah memiliki terjemahan ke bahasa daerah, Facebook pun memiliki pilihan bahasa daerah seperti bahasa daerah di Indonesia.

Sekarang, kamu dapat menggunakan bahasa daerah seperti bahasa Sunda dan bahasa Jawa ketika membuka Facebook. Lihat: Bagaimana cara mengganti bahasa akun Facebook. Tapi, proses terjemahan ke bahasa daerah ini tidak secepat bahasa lain, memerlukan bantuan dan kontribusi lebih dari para pengguna Facebook.

Disini, kami mengajak kalian semua untuk menerjemahkan FB ke bahasa daerah yang dikuasai agar bahasa daerah tersedia 100% untuk Facebook.

Kotribusi Terjemahan Bahasa Daerah di Facebook

Untuk membantu menerjemahkan Facebook ke bahasa daerah, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke akun Facebook seperti biasa
  • Kunjungi URL berikut https://www.facebook.com/translations/
  • Pilihlah bahasa yang ingin dijadikan terjemahan dan rujukan, misalnya Bahasa Indonesia ke Bahasa Sunda
  • Mulailah menerjemahkan setiap kata / kalimat yang tersedia dalam bahasa Indonesia ke bahasa Sunda atau bahasa daerah lainnya yang telah dipilih

gambar 1 - translate fb ke bahasa sunda

  • Cukup dengan klik ikon centang di sebelah kanan pada terjemahan yang benar, atau klik +Terjemahan Baru jika tidak ada terjemahan yang tepat

Sudah banyak sekali pengguna Facebook yang ikut berkontribusi menerjemahkan Facebook ke bahasa daerah termasuk bahasa Sunda, ayo bergabung !

Pada sidebar kanan, kamu dapat melihat score akun kamu atas terjemahan. Berapa terjemahan yang pernah dibuat, berapa terjemahan yang sudah berhasil diterbitkan, kamu juga dapat melihat badge yang sudah kamu peroleh dari menerjemahkan Facebook. Kunjungi halaman https://www.facebook.com/translations/?sk=achievements untuk melihat achievments.

Tidak ada hadiah khusus yang diberikan Facebook untuk translator, tapi kamu dapat bersaing dengan semua kontributor. Jadilah yang nomor 1 !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi