Teruntuk Siswa-Siswi, Yuk Konsumsi 4 Buah Ini untuk Jaga Kesehatan & Tetap Fokus Saat Ujian

HAYOOOO pasti kamu siswa-siswi SMA se-Indonesia lagi pusing, stress, dan rasanya mau nikah aja kan? EITS!! Aku punya solusinya buat kamu yang habis UNBK hari ini, apalagi hari ini mata pelajaran yang diuji itu Matematika. Wah bisa buat stress itu ya… Membuat nafsu makan membludak, tapi pola makan juga harus di jaga ya 🙂

Jangan sampai karena terlalu banyak makan malah membuat berat badan bertambah, oh ya jangan jajan sembarangan ya, takutnya berujung sakit. Nah untuk menjaga kesehatan, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan sehat di bawah ini, karena buah-buahan ini ternyata punya manfaat yang bagus lho… Pas deh buat dikonsumsi di masa-masa mumet seperti ini.

Apel

Apel adalah salah satu buah terbaik yang bisa membuat tubuh menjadi sehat. Apel mengandung vitamin C dan memiliki antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan menjaga daya tahan tubuh tetap dalam kondisi baik. Apalagi buah apel paling baik dikonsumsi oleh anak berusia 2-19 tahun. Tidak hanya bagian dagingnya saja, kulit apel juga punya kandungan serat yang lebih banyak. Waaah tinggal cuci sampai bersih, HAP! Nyam… Nyam…

Selain memiliki antioksidan, buah apel ternyata bisa mencegah gigi berlubang lho.. Gak Percaya? Beneran deh!

Karena buah apel itu mengandung air dengan kadar yang cukup tinggi dan serat yang bisa menyeimbangkan kandungan gula, selain itu buah apel juga berperan sebagai pembersih gigi alami. Kurang hebat apa lagi coba?

Nah buat kamu yang takut berat badan cepat naik, buah apel ini ternyata bisa menjaga berat badan tubuh jadi ideal lho… Kenapa? Karena buah apel punya kadar kalori yang rendah. Buat kamu yang lagi ujian, atau lagi banyak kerjaan, buah apel bisa jadi salah satu cemilan yang bermanfaat dan bisa disantap sambil beraktivitas.

Pisang

Menyantap buah pisang memang paling enak yang masih hangat-hangat dan digoreng ya… Memang benar sih, gak ada salahnya konsumsi pisang yang digoreng, tapi kalau kamu konsumsi buahnya saja tanpa perlu diproses penggorangan lagi itu lebih baik, apalagi saat masa-masa ujian seperti ini. Karena buah pisang memiliki kandungan potassium dan antioksidan yang bisa membantu kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit, bahkan sebagian besar asosiasi kesehatan menganjurkan mengonsumsi buah pisang. Karena pisang gak akan buat kamu jadi gemuk, nah gimana udah cocok kan jadi cemilan kamu yang lagi stress gini?

Stroberi

Wah kalau ngebayangin buah ini, enaknya dicocolin pake cokelat ya. Walaupun buah ini dikenal dengan rasa manis-asamnya, ternyata buah ini mengandung banyak vitamin C, kaya akan antioksidan, dan ternyata dengan mengonsumsi buah stroberi secara teratur bisa menghindari munculnya plak gigi karena stroberi mengandung xylitol,

Keunikan buah ini adalah daunnya yang bisa dimakan. Kamu ga percaya? Beneran lho, karena daun yang terdapat dalam buah stroberi bisa meredakan serangan diare, karena daunnya mengandung zat astringent. Nah gimana? Masih gak mau nyemilin stroberi? gak nyesel nih…?

Jeruk

Ada lagi nih buah yang baik dikonsumsi saat sedang ujian seperti ini yaitu buah Jeruk. Buah jeruk bisa menjaga daya tahan tubuh dan ternyata faktanya buah jeruk bisa mengusir flu. Apalagi di musim seperti sekarang ini yang bisa berganti-ganti kadang panas kadang dingin, sama kaya mantan ya. Hahaha uppssss.. :p

Gimana kalau kamu sering-sering konsumsi buah-buah yang aku sebutkan di atas? Biar lebih bervarian bisa juga lho dibuat jadi salad buah. Yummy deh pastinya dan tentunya sehat. Ngomong-ngomong, semangat ya ujiannya!

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi