TIDAK GRATIS LAGI, Bulan Depan OVO Akan Kenakan Biaya Untuk Transfer ke Semua Bank

Kamu pengguna OVO? Diketahui, banyak orang menggunakan OVO bukan hanya sebagai pembayaran pesanan Grab. Namun juga sebagai media...


Kamu pengguna OVO? Diketahui, banyak orang menggunakan OVO bukan hanya sebagai pembayaran pesanan Grab. Namun juga sebagai media transaksi lainnya, baik itu transfer ke seluruh bank, pembayaran tagihan, hingga pembelian paket data, tiket dan lain-lain.

Termasuk penulis sendiri, adalah pengguna OVO yang merasa diuntungkan dengan kemudahan layanan payment OVO. Tapi, kamu tahu nggak sih? Ternyata OVO punya kebijakan baru untuk layanan transfer ke seluruh bank lho!

Jadi, OVO merubah kebijakan terkait dikenakannya biaya transfer ke seluruh bank sebesar Rp. 2500,- per transaksi. Begitupula untuk pembayaran tagihan lainnya. Kemudian juga diumumkan syarat dan ketentuan terkait biaya tersebut. Yakni hanya OVO Cash yang dapat ditransfer ke bank.

Tapi kamu nggak usah khawatir, karena untuk proses transfer ke sesama OVO ataupun Nomor HP, tetap pada kebijakan sebelumnya alias tidak dikenakan biaya apapun. Begitu juga dengan pembayaran di merchant OVO seperti Tokopedia, dan lain-lain masih dalam status gratis.

Dan saat ini, kamu masih punya kesempatan untuk transfer gratis sebanyak 10 kali transaksi ke seluruh bank. Tapi harus diingat, hanya 10 kali transaksi, selebihnya kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp. 3000,-.

Sekilas Tentang OVO

Kamu tahu nggak sih? OVO merupakan layanan dompet digital yang dikelola oleh PT Visionet Internasional. Awalnya OVO merupakan aplikasi loyalitas yang mengelola point hasil belanja di pusat perbelanjaan milik Lippo Group.

Pada 2017, OVO mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia untuk menghadirkan layanan dompet digital. Agar meluaskan pangsa pasarnya, OVO menggandeng Tokopedia dan Grab.

Dalam perjalanannya, OVO menjadi salah satu fintech besar di Indonesia. Sepanjang tahun 2018 saja, OVO mengklaim sudah menjalankan 1 miliar kali transaksi.

Dengan masuknya OVO ke dalam daftar, kini Indonesia punya lima startup yang telah berstatus unicorn. Satu di antaranya bahkan telah berstatus decacorn.


Jangan Lupa Share !!!

84
12 shares, 84 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
9
Bingung
Kesal Kesal
7
Kesal
OMG OMG
9
OMG
Takut Takut
8
Takut
Keren Keren
6
Keren
Sedih Sedih
1
Sedih
Posciety Tech

Pro

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki