TIDAK GRATIS LAGI, Bulan Depan OVO Akan Kenakan Biaya Untuk Transfer ke Semua Bank

Kamu pengguna OVO? Diketahui, banyak orang menggunakan OVO bukan hanya sebagai pembayaran pesanan Grab. Namun juga sebagai media transaksi lainnya, baik itu transfer ke seluruh bank, pembayaran tagihan, hingga pembelian paket data, tiket dan lain-lain.

Termasuk penulis sendiri, adalah pengguna OVO yang merasa diuntungkan dengan kemudahan layanan payment OVO. Tapi, kamu tahu nggak sih? Ternyata OVO punya kebijakan baru untuk layanan transfer ke seluruh bank lho!

Jadi, OVO merubah kebijakan terkait dikenakannya biaya transfer ke seluruh bank sebesar Rp. 2500,- per transaksi. Begitupula untuk pembayaran tagihan lainnya. Kemudian juga diumumkan syarat dan ketentuan terkait biaya tersebut. Yakni hanya OVO Cash yang dapat ditransfer ke bank.

Tapi kamu nggak usah khawatir, karena untuk proses transfer ke sesama OVO ataupun Nomor HP, tetap pada kebijakan sebelumnya alias tidak dikenakan biaya apapun. Begitu juga dengan pembayaran di merchant OVO seperti Tokopedia, dan lain-lain masih dalam status gratis.

Dan saat ini, kamu masih punya kesempatan untuk transfer gratis sebanyak 10 kali transaksi ke seluruh bank. Tapi harus diingat, hanya 10 kali transaksi, selebihnya kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp. 3000,-.

Sekilas Tentang OVO

Kamu tahu nggak sih? OVO merupakan layanan dompet digital yang dikelola oleh PT Visionet Internasional. Awalnya OVO merupakan aplikasi loyalitas yang mengelola point hasil belanja di pusat perbelanjaan milik Lippo Group.

Pada 2017, OVO mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia untuk menghadirkan layanan dompet digital. Agar meluaskan pangsa pasarnya, OVO menggandeng Tokopedia dan Grab.

Dalam perjalanannya, OVO menjadi salah satu fintech besar di Indonesia. Sepanjang tahun 2018 saja, OVO mengklaim sudah menjalankan 1 miliar kali transaksi.

Dengan masuknya OVO ke dalam daftar, kini Indonesia punya lima startup yang telah berstatus unicorn. Satu di antaranya bahkan telah berstatus decacorn.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi