Tim Bulu Tangkis Putri Raih Medali Perak di Sea Games 2019

0

Gregoria Mariska Tunjung yang turun pada partai pertama masih belum mampu untuk menahan gempuran dari pemain andalan Thailand…

Sehari sebelum final bulu tangkis putra, tim bulu tangkis putri Indonesia terlebih dahulu bermain di final, namun hanya mampu meraih medali perak setelah tumbang dari juara bertahan, Thailand, pada final beregu putri SEA Games 2019.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Selasa (3/12/2019), tim Merah Putih takluk dari Thailand dengan skor 1-3.

Gregoria Mariska Tunjung yang turun pada partai pertama masih belum mampu untuk menahan gempuran dari pemain andalan Thailand Ratchanok Intanon.

Pebulu tangkis berusia 20 tahun tersebut tumbang setelah meladeni permainan Intanon selama tiga gim dengan skor akhir 13-21, 21-12, 14-21.

Harapan Indonesia sempat muncul pada partai kedua dari nomor ganda putri yang diwakili oleh pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu.

Duet Ketut/Apriyani mampu menuntaskan perlawanan pasangan Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul melalui dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-18.

Namun, hasil minor kembali diraih pada laga ketiga saat Fitriani berhadapan dengan pemain tunggal Thailand lainnya, Busanan Ongbamrungphan.

Kendati unggul dalam rekor pertemuan, Fitriani harus menelan pil pahit untuk ketiga kalinya dalam SEA Games 2019 usai kalah 8-21, 10-21 dari Ongbamrungphan.

Langkah Indonesia untuk mengamankan emas semakin berat setelah pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga gagal menyumbang angka.

Siti/Ribka dipaksa menelan pil pahit setelah dibekuk Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dengan skor 8-21, 17-21.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya