Timnas U19 Indonesia Lolos AFC Cup 2020, Kontrak Fakhri Husaeni Berakhir

0

Tim Nasional U-19 Indonesia atau Timnas U-19 memastikan lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020 setelah bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara U-19 pada laga terakhir babak kualifikasi grup K di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 10 November 2019.

Sebelumnya, Timnas U19 sukses mengalahkan lawan-lawannya. Timnas U19 menang 3-1 atas Timor Leste dan menang 4-0 lawan Hong Kong. Hasil seri 1-1 menghadapi Korea Utara. Hasil ini membuat Indonesia U-19 menjadi juara grup dengan 7 poin dan memastikan lolos ke putaran final.

Fakhri Husaini Habis Kontrak

gambar 1 - fakhri husaeni habis kontrak
img: Google

Seperti diwartakan Detik.Com, Kontrak Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 habis. Dia belum mengetahui apakah bakal kembali menangani tim yang sama atau tidak.

Indonesia berhasil melaju ke Piala Asia U-19 2020. Tiket ke Uzbekistan didapat usai menahan imbang Korea Utara 1-1 di laga terakhir babak kualifikasi sehingga Skuat Garuda lolos sebagai juara grup (2 kali menang dan sekali seri).

Keberhasilan itu sekaligus menandai akhir perjalanan Fakhri bersama Timnas U-19 Indonesia. Kontrak Fakhri habis hingga ajang ini selesai.
“Sudah selesai tugas saya sebagai pelatih Timnas U-19 dengan berakhirnya kualifikasi ini. Jadi, saya berpesan ke pemain, siapapun pelatihnya nanti di Piala Asia atau Piala Dunia, mereka harus tampil jauh lebih hebat dari yang mereka perlihatkan sekarang ini,” kata Fakhri di Jakarta, Senin (11/11/2019) dikutip dari Detik.Com.

PSSI Akan Adakan Evaluasi Timnas U19

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memberi sinyal positif bahwa Fakhri Husaeni kemungkinan akan diperpanjang. PSSI akan melakukan evaluasi lebih dulu.

“Pak ketum (ketua umum PSSI, Moch. Iriawan) akan lakukan evaluasi, jadi secara teknis dulu. Area teknis akan dipelajari Departemen Teknik,” kata Tisha dikutip dari Detik.Com.

“Nanti evaluasi dan rekomendasi akan disampaikan kepada ketum dan ke depan Exco. Rencana dan persiapan ke depan akan kami putuskan,” Tisha menambahkan.

Pesan Fakhri Husaeni di Akhir Masa Baktinya

Seperti diwartakan Bolalob.Com, Laga pamungkas Indonesia U-19 di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 ternyata menjadi tugas terakhir pelatih Fakhri Husaini dalam periode masa kerjanya kini. Dalam pertandingan tersebut, ia membawa timnya bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Di kontrak kerjanya bersama timnas tahun ini, ia memang dibebankan kepada dua ajang utama. Pertama adalah Piala AFF U-18 2019 di mana mereka finis sebagai peringkat ketiga.

Kedua adalah Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang baru berakhir. Dalam ajang keduanya, ia memenuhi target PSSI untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-19 tahun depan di Uzbekistan.

“Tugas saya sudah selesai sebagai pelatih timnas U-19 dengan berakhirnya kualifikasi ini,” katanya usai pertandingan dikutip dari Bolalob.Com.

“Saya berpesan pada seluruh pemain siapa pun yang jadi pelatih mereka pada Piala Asia atau Piala Dunia (U-20 2021), mereka harus tampil jauh lebih hebat dari apa yang mereka lakukan hari ini,” tururnya lagi.

Di ujung masa kerjanya, Fakhri mengakatan cukup merasa puas. “Buat saya yang paling penting adalah sudah memberikan kontribusi maksimum. Sudah memberikan rasa bangga kepada seluruh pecinta sepak bola,” ucap pelatih asal Aceh tersebut.

Selepas ini, ia pun bakal kembali ke Bontang, tempatnya sebagai karyawan dari PT Pupuk Kaltim. “Sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim, saya harus punya tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang dibebankan perusahan pada saya,” ujarnya dikutip dari Bolalob.Com.

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya