Bosan Pacaran Putus Melulu? Ini Dia Tips Pacaran Supaya Awet dan Langgeng

Pacaran adalah suatu fase setelah masa pendekatan, dimana seorang pria dan wanita berkomitmen untuk menjalin suatu hubungan ke jenjang yang lebih serius. Dalam fase pacaran ini, biasanya pada awal hubungan sekitar dua minggu atau sebulan seorang pria bakal intens ber-chatting ria dengan pacarnya, begitu pun sebaliknya. Tak terlewat sewaktu pun untuk selalu mengabari si dia.

Namun, tak selamanya hubungan pacaran itu berjalan dengan mulus. Ada saja tantangan-tantangan yang harus dihadapi oleh sepasang kekasih. Mulai dari timbulnya rasa jenuh, perubahan karakter, perbedaan prinsip dalam hubungan, perbedaan keyakinan, dan lain- lain. Dari situlah pertikaian mulai terjadi. Jika pertikaian itu sering terjadi, lama-kelamaan hubungan kalian bisa berada di ujung tanduk.

Tips Agar Hubungan dengan Pacarar Tetap Langgeng

Untuk mengatasi hal-hal seperti itu, ada beberapa tips agar hubungan dengan pasangan tetap berjalan dengan mulus dan langgeng. Berikut penjelasannya:

1. Pahami Karakter Pasangan

gambar 1 - perhatian kepada pasangan
img: LoveBondings.Com

Masing-masing orang memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Memang pada awal hubungan, sifat asli dari pasangan belum terlihat. Namun lama-kelamaan, sifat asli pasangan akan nampak sedikit demi sedikit. Yang awalnya perhatian dan rajin chat duluan, perlahan-lahan menjadi cuek dan chat seperlunya.

Kalian pasti bertanya-tanya, kenapa sih dia jadi berubah seperti ini!?

Jika kalian menghadapi situasi seperti ini, lebih baik kalian tanyakan langsung kepada pasangan kalian. Jangan kalian tanya kepada temannya, saudaranya, apalagi ke mantan pacarnya. It’s so dangerous! Bisa saja mereka membuat kalian jadi terkecoh.

Selain itu, kalian juga harus meredam emosi walaupun kalian sedang merasa jengkel atau kesal, lebih baik kalian menyikapinya dengan santai.

Perbanyaklah diskusi dengan pasangan kalian. Jika ada masalah diantara kalian berdua, selesaikan secara bersama-sama, jangan libatkan pihak lain. Mulailah dari obrolan yang ringan-ringan dulu. Dari situ kalian akan memahami karakter pasangan kalian itu seperti apa, bagaimana cara pandang dia terhadap suatu hubungan, apa planning dia ke depannya, dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kalian telaah dari obrolan tersebut.

2. Saling Pengertian dan Berpikir Positif

gambar 2 - berpikir positif terhadap pasangan
img: dr-jim.com

Setiap orang pasti menginginkan pasangan yang pengertian. Mengerti akan kesibukan kita, mengerti akan hobi dan kesukaan kita, mengerti tentang hal yang disuka dan yang dibenci oleh kita. Pada intinya kita menginginkan pasangan yang mengerti kita dalam segala hal.

Tidak hanya pasangan saja yang harus pengertian, kalian juga harus memiliki sifat ini. Karena sifat pengertian itu bisa menimbulkan rasa nyaman diantara keduanya dan hubungan kalian bisa menjadi harmonis.

Selain pengertian, pikiran positif juga diperlukan dalam suatu hubungan. Jika kalian terlalu banyak berpikiran negatif kepada pasangan, pasangan kalian tidak akan merasa nyaman dan hal ini bisa menyebabkan adanya pihak ketiga dalam hubungan kalian.

3. Menghargai Kesibukan dan Hobi Masing-Masing

gambar 3 - menghargai kesibukan dan hobi pacar
img: madamenoire.com

Masing-masing orang memiliki pekerjaan, kesibukan, dan hobinya tersendiri, begitu juga dengan pasangan kalian. Pada masa pendekatan, kalian pasti tahu kesibukan maupun hobi dari lawan jenis kalian.

Misalkan sang pacar sedang sibuk bekerja atau memiliki hobi bermain game, kumpul komunitas, dll, kalian harus mengerti dan menghargainya serta jangan melarang-larang.

Apabila kalian terlalu mengekang alias terlalu banyak melarang ini itu kepada pasangan, otomatis pasangan kalian akan merasa jengah. Hal ini bisa menjadi pemicu pertengkaran di antara kalian berdua.

4. Percaya Terhadap Pasangan

gambar 4 - percaya terhadap pasangan
img: NeilRoesnthal.Com

Ini poin penting dalam suatu hubungan yaitu kepercayaan. Bersikaplah terbuka terhadap pasangan, jangan saling menutupi apalagi main rahasia-rahasiaan. Jika kalian serius menjalani hubungan dengan pasangan kalian, otomatis kalian akan memberi tahu segala hal tentang diri kalian, sehingga tidak menimbulkan rasa curiga dari pasangan.

Setelah kalian terbuka dengan pasangan, maka pasangan kalian akan menaruh rasa kepercayaan dan berkomitmen kepada kalian. Jaga baik-baik rasa kepercayaan dan komitmen itu, jangan sampai kalian mengkhianatinya. Karena bencana terbesar dalam suatu hubungan yaitu hilangnya rasa kepercayaan.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi