Tips Mudah Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan

Banyak yang bilang musim hujan = musim sakit. Betul ?

Untuk sebagian orang yang menjaga kesehatannya dengan baik, gak bakal khawatir sama musim hujan. Kali ini kita sharing cara menjaga kesehatan di musim hujan. Kalo ada yang kurang greget tips nya bisa di komentar aja atau mau nambahin tips lainnya juga boleh sampaikan di komentar aja ya…

Minum Air Putih

Minum air putih setiap hari ± 1.5liter/hari dapat menghindari tubuh dari dehidrasi. Dehidrasi kan kehilangan daya tahan tubuh tuh, nah kalo kekurangan daya tahan tubuh nanti bisa gampang bgt diserang penyakit. Jadi coba deh minum air putih setiap hari secara cukup.

Tidur Tepat Waktu

Hindari tidur larut malam alias begadang, apa lagi sampe pagi minum kopi 😀 Tadi kita bahas soal daya tahan tubuh, sekarang juga menyangkut daya tuhun tubuh lewat tidur. Karena kurang tidur tentu hidup oleeeng kapten, maka cukupkanlah tidur jangan terlalu larut malam. Tidur cukup akan membuat badan tenang dan daya tahan tubuh kuat sehingga tidak khawatir lagi akan cuaca ekstrim diluar rumah.

2hal itu jika dilakukan dengan tepat dan teratur akan terhindar dari penyakit2 yang maklum pada musim hujan. Daya tahan tubuh pun akan tetap kuat & terjaga.

Tips lainnya nih buat kalian yang sering kehujanan:

Bergegas Mandi !

Biasanya suka ada aja nih yang males mandi abis kehujanan dengan alasan dingin 😀 Padahal hal itu akan membuat badan lengket dan timbul bakteri karena kita terkena air saat mengenakan pakaian dan tidak dikeringkan secara menyeluruh. Bergegaslah mandi seperti biasa setelah basah kuyup akibat air hujan. Dengan begitu, bakteri yg timbul akibat basah dan lembab pada pakaian akan luntur dan badan pun jadi lebih segar karena dikeringkan secara menyeluruh.

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...