Tips Diet Sehat Artis Drakor Park Shine Hye

0

Aktris dan model asal Korea Selatan, Park Shin Hye. Baru-baru ini artis top drama yang satu ini menyandang dua status sekaligus. Pertama, status istri karena telah dipersunting sang kekasih, Coi Tae Joon. Kedua, kabar bahagia seolah tak henti memenuhi dunia hiburan dengan artikel-artikel yang terus mengucapkan selamat kepada Shin Hye yang baru saja melahirkan bayi laki-laki.

Muda dan menawan itulah definisi perempuan-perempuan dari Negeri Ginseng. Beberapa fakta bahwa kecantikan tidak hanya dari operasi plastik saja. Akan tetapi pola hidup sehat yang menjadi satu kegiatan atau aktivitas penting seperti olahraga, mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, serta perawatan lainnya. Lalu seperti apa sih gaya hidup seorang Park Shin Hye? Berikut ini 7 tips diet sehat ala Park Shin Hye.

Timun

ads by posciety

img: Pixabay

Timun merupakan jenis sayuran yang dikonsumsi sebagai bahan lapapan dan masker. Namun beberapa orang mengkonsumi timun kehidupan kita sehari-hari menjadi infus water. Timun mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan air yang tinggi menjadikan timun sebagai sayuran wajib untuk mereka yang sedang menjalankan program diet. Ini karena timun memiliki kalori yang rendah.

Susu Rendah Lemak

img: Pixabay

Apa sih susu rendah lemak itu? Susu rendah lemak merupakan satu jenis susu yang kandungan lemaknya cukup rendah. Kandungan susu rendah lemak hampir mirip dengan susu biasa lainnya. Akan tetapi kandungan gizi pada susu rendah lemak memiliki energi (120 kal), karbohidrat total (12,7 gram), protein (8 gram), omega-3 (9,8 miligram), omega-6 973,2 gram), Vitamin A ( 434 gram), Vitamin K (0,2 mikrogram), Vitamin B2(0,5mcg), Vitamin B9 (12,2 mcg), Kalsium (290 mg), Zat Besi (0,1 mg), Magnesium (26,8 mg), Fosfor (232 mg), Kalium (336 mg), Zinc (1,09 mg), dan Selenium (8,1mcg).

Manfaat susu yang rendang lemak antara lain, menjaga kesehatan tulang, memelihara kesehatan jantung, membantu menurunkan berat badan, meredakan gejala PMS, melindungi gigi dari kerusakan. Manfat-manfaat inilah yang menjadikan artis dan model di Negeri Ginseng banyak menggemari susu rendah lemak termasuk Park Shin Hye.

Beras Merah

img: Pixabay

Beras merah merupakan satu jenis beras yang sangat direkomendasikan. Ini karena beras merah mengandung senyawa lignan yang berfungsi untuk membantu menurunkan gula darah serta kolestrol yang menyebabkan penyakit kardiovaskular. Apalagi saat ini banyak artis yang mulai berpaling dar nasi putih ke nasi cokelat. Dilansir dari thekoreanguide, Park Shin Hye mengkonsumsi nasi merah sebagai pedamping kubis untuk makan siangnya.

Kubis

img: Pixabay

Drama Korea merupakan salah satu pengaruh yang sangat bermanfaat kepada penontonnya. Selain menunjukkan kisah romantisme alur cerita. Drama Kora juga memberikan kita edukasi tentang pola makan yang sehat dengan cara mengkonsumsi sayuran. Kimchi sebagai salah satu menu legendaris drakor banyak juga mengambil peran di sana. Banyak orang yang mulai penasaran dengan rasanya hingga banyak yang ingin mencobanya. Begitu juga dengan Par Shin Hye yang mengonsumsi dua lembar kubis setiap makan siangnya. Kubis sangat baik untuk kesehatan karena mengandung Antioksidan, Vitamin C, Beta-Karoten, dan Serat.

Kacang Merah

img: Pixabay

Kacang merah diketahui lebih banyak dijadikan bubur saja. Namun belakangan ini banyak sekali resep-resep bermunculan. Membuat jus kacang merah dengan menambahkan gula. Hal ini untuk menghindari konsumi minuman-minuman manis yang instan yang mengandung banyak gula. Selain itu, kacang merah juga kaya akan fungsi atau manfaatnya bagi tubuh, seperti meningkatkan fungsi pembuluh darah, menurunkan risik penyakit jantung, dan stroke.

Labu Kuning

img: Pixabay

Rebus dan jus merupakan satu cara untuk mengkonsumsi labu. Park Shin Hye mengonsumi labu dalam bentuk jus untuk mengatasi perut kembungnya. Selain itu, labu kuning juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, kesehatan mata, menjaga berat badan, menjaga tekanan darah tetap normal, dan mengurangi risiko kanker.

Tomat

img: Pixabay

Selain susu, tomat juga dapat meningkatkan kesehatan tulang. Sebagai sumber zat yang baik. Kandungan vitamin K dan Kalsium dalam tomat dapat membantu memperbaiki jaringan tulang. Tomat dapat dikonsumsi secara langsung maupun diproses dalam bentuk jus dan salad. Membuat jus tomat yang smoothie dapat membantu mengurangi kanker dan kolestrol juga. Park Shin Hye menikmati tomat dalam berbagai bentuk hidangan, seperti jus, sandwich, dan sup.

Itulah beberapa tips diet sehat Park Shin Hye. Namun penting juga mendampingi makanan sehat dengan olahraga teratur serta pola tidur yang teratur.

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya