Tips Make Up untuk Kulit Bronze / Sawo Matang

0

Di zaman yang semakin canggih ini kebutuhan semakin banyak sesuai keinginan konsumen. Tak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk kepentingan fashion, kecantikan dan gaya hidup, sehingga banyak para seller menjual berbagai macam kebutuhan mulai dari yang unik sampai yang langka.

Contohnya seperti membeli produk makeup. Semua wanita pasti ingin tampil cantik sesuai kebutuhan wajahnya. Jenis kulit wanita indonesia ini berbeda beda ada yang terang dan juga gelap. Namun dalam merias wajah perlu diperhatikan sesuai jenis kulit dan warna kulitnya. Jangan sampai terlihat aneh saat menggunakan makeup. Dan juga harus diperhatikan juga warna makeupnya yang cocok untuk jenis kulit masing masing.

Karena kulit indonesia kebanyakan berkulit sawo, maka dari itu Posciety akan memberikan tips makeup yang cocok untuk kulit sawo matang atau gelap.

ads by posciety

1. Pemilihan Foundation

Foundation alias alas bedak, adalah produk kosmetik yang bertindak seperti alas guna meratakan warna kulit wajah untuk aplikasi makeup yang sempurna. Perlu diketahui memilih warna foundation tidak boleh asal. Harus disesuaikan dengan warna kulit. Untuk kulit sawo lebih baik pakai warna yang 1 tingkat lebih cerah dari kulit. Mengapa? Karena jika kita memakai foundation yang gelap maka wajah kita akan terlihat kusam dan kurang berwarna. Dan pemakaian foundi lebih baik tidak berlebihan atau jangan terlalu tebal. Takutnya beda dengan kulit leher .

2. Bedak

Bedak adalah sediaan kosmetik yang digunakan untuk mempoles kulit wajah dengan sentuhan artistik untuk menutupi kekurangan kecil pada kulit dan meningkatkan penampilan wajah. Biasanya penggunaan bedak digunakan setelah menggunakan foundation. Jadi untuk kulit yang cenderung gelap disarankan memilih bedak yang natural atau tidak terlalu putih dan juga tidak gelap. Karena setelah kita menggunakan foundation 1 tingkat diatas warna kulit maka warna bedak nya pun tidak boleh lebih terang dari foundation, supaya tidak terlihat menor dan belang dengan warna kulit yang lain.

3. Pemilihan Warna Pensil Alis

Produk makeup yang biasa digunakan untuk menata dan memberi warna pada alis. Berbentuk pensil dan gel memiliki berbagai warna yang mendekati warna alis alami. Untuk kulit bronze atau sawo lebih cocok menggunakan warna alis yang gelap seperti hitam dan coklat tua. Supaya mempertegas bagian mata agar tidak terlihat pucat.

4. Eyeshadow

Eyeshadow adalah kosmetik yang digunakan pada kelopak mata dan di bawah alis. Perona mata umumnya digunakan untuk membuat mata pemakai lebih menonjol atau agar terlihat lebih menarik. Disarankan untuk kulit bronze memakai eyeshadow yang agak berwarna seperti gold, pink, cream, ungu muda. Karena jika memakai warna yang gelap nanti akan terlihat seperti mata panda atau seperti orang yang sedang sakit. Jadi kita harus pandai pandai memadukan warna intinya ya. Jangan sampai terlalu berlebihan dan memberikan kesan yang aneh pada wajah!

5. Blush On

Perona pipi adalah kosmetik yang umumnya digunakan oleh wanita untuk memerahkan pipi sehingga memberikan penampilan yang lebih muda dan untuk menegaskan bentuk tulang pipi. Menggunakan blush on pada kulit bronze jangan terlalu pink. Karena pada saat terpapar sinar matahari kulit sawo kita akan terlihat jelas dan membuat wajah menjadi aga merah, jika kita memakai blush yang terlalu berlebihan nantinya akan terlihat gosong. Lebih baik gunakan tipis saja supaya terlihat berwarna.

6. Lipstik

Lipstik, gincu atau pewarna bibir ialah kosmetika yang terbuat dari lilin, pigmen, minyak, dan lain-lain. Lipstik biasa dimanfaatkan untuk memberikan warna pada bibir. Nah untuk memilih warna lipstik yang sesuai dengan kulit bronze sebenarnya mudah. Karena warna nude yang kalem pun juga masuk seperti agak orange dan warna bibir. Tapi tidak disarankan lipstik yang membuat warna bibir pucat. Selagi berdiam diri di rumah, gunakanlah lipstik yang tidak terlalu menonjol. Jika ingin pergi ke pesta ke kondangan dan lain-lain, bisa menggunakan warna agak merah yang penting tidak terlalu menor.

Demikianlah beberapa tips makeup untuk kulit sawo matang yang bisa kamu terapkan di kehidupan sehari hari. Jangan lupa pilih kosmetik yang aman dan terdaftar BPOM ya guys! Karena kecantikan adalah aset wanita yang harus dijaga.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya