Tips Mengetahui Risiko Alergi pada Anak

Alergi pada anak sering tidak disadari oleh para orangtua. Padahal, alergi pada anak tidak hanya mengganggu kenyamanan anak, melainkan juga dapat mengganggu kesehatan dan pertumbuhan anak. Oleh sebab itu, untuk mencegah terjadinya reaksi alergi pada anak, orangtua dihimbau untuk mengetahui faktor-faktor yang berpotensi meningkatkan risiko alergi pada anak.

Alergi itu sendiri merupakan reaksi yang dilakukan oleh sistem kekebalan tubuh terhadap zat-zat asing yang masuk ke dalam tubuh. Walaupun tidak berbahaya, namun tubuh menganggap zat asing tersebut sebagai ancaman. Alergen adalah sebutan dari zat asing yang memicu terjadinya alergi. Namun, banyak yang salah mengira bahwa alergi hanya berasal dari makanan. Makanan memang bisa menjadi salah satu penyebab, namun masih ada penyebab alergi lainnya.

Alergi pada anak ini dapat muncul dikarenakan oleh 2 faktor, yakni faktor keturunan dan lingkungan. Faktor keturunan ini berasal dari genetik orangtua. Apabila orangtua memiliki riwayat alergi, maka risiko alergi pada anak juga lebih tinggi. Sementara faktor lingkungan bisa berasal dari berbagai sumber, seperti makanan dan minuman, obat-obatan, gigitan hewan, zat-zat di udara, dan bahan kimia yang bersentuhan langsung pada tubuh anak.

Oleh sebab itu, orangtua perlu mengetahui risiko kemunculan alergi pada anak. Tindakan ini dapat membantu orangtua untuk mencegah munculnya alergi pada anak. Risiko kemunculan alergi pada anak dapat diketahui dengan berbagai cara, mulai dari konsultasi dengan dokter sampai menggunakan tool atau aplikasi yang dapat mendeteksi kemungkinan alergi pada anak.

Salah satu tool yang dapat mengetahui seberapa besar kemungkinan anak alergi adalah Allergy Risk Screener. Alat bantu yang dikembangkan oleh Nutriclub ini dapat membantu orangtua untuk mengetahui risiko alergi pada anak. Alergi memang tidak dapat dicegah, tapi dapat diatasi dengan berbagai cara, hal yang pertama perlu orangtua ketahui adalah apakah anak mengalami alergi.

Apabila orangtua tidak mengetahui risiko alergi pada anak, maka akan sulit mengetahui penyebab dari alergi tersebut. Hal ini tentu akan membuat anak semakin mudah terkena alergi. Dengan Allergy Risk Screener tool, orangtua dapat melakukan tindakan preventif guna mencegah alergi pada anak.

Allergy Risk Screener akan membantu orangtua untuk mengetahui besarnya risiko alergi pada anak berdasarkan riwayat alergi keluarga. Selain bermanfaat sebagai alat bantu untuk mengetahui alergi pada anak, Allergy Risk Screener juga mudah digunakan oleh orangtua.

Tool ini dapat diakses dengan mengunjungi URL nutriclub.co.id/allergy-risk-screener/. Orangtua akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang akan menjadi data untuk mengetahui risiko alergi pada anak. Selanjutnya, orangtua dapat mengisi formulir data diri yang tersedia atau login jika sudah menjadi member Nutriclub. Kemudian dapatkan hasilnya, hasilnya adalah berupa persentase risiko alergi yang dapat terjadi pada anak. Anda dapat print hasil tersebut dan konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui lebih lanjut. Selain itu, Anda juga akan menerima email untuk hasil test alergi tersebut.

Allergy Risk Screener ini merupakan alat bantu saja, tidak dapat menggantikan keputusan dokter. Oleh sebab itu, orangtua tetap disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli. Hasil yang diperoleh dari Allergy Risk Screener ini dapat dikonsultasikan dengan dokter untuk mengetahui tindakan pencegahan yang tepat.

Dengan melakukan tindakan pencegahan menggunakan alergi dan berkonsultasi dengan dokter ahli, maka orangtua dapat membantu untuk mencegah alergi pada anak. Tindakan pencegahan alergi pada anak yang tepat, akan membantu pertumbuhan dan kesehatan anak jadi lebih baik lagi.

[zombify_post]

0 0 vote
Article Rating
POS Lainnya:
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x