Tips Tahun Baru Tetap Istimewa di Tengah Pandemi

0

Cukup di rumah bersama orang-orang tercinta dan habiskan waktu bersama mereka. Sedikit berbeda tapi tetap istimewa dan penuh cinta. Istimewa tidak selalu mahal 🙂

Malam tahun baru identik dengan pesta kembang api di tengah keramaian bukan? Sayangnya di penghujung tahun 2020 menuju tahun 2021 ini bisa dikatakan agak sedikit mengecewakan yah. Ini akibat dari keluarnya peraturan pemerintah mengenai perayaan malam tahun baru yang ada kaitannya dengan pandemi Covid-19.

Di tengah kondisi pandemi, suka tidak suka kita harus tetap mengikuti aturan yang telah dibuat oleh pemerintah. Hal ini bertujuan untuk menekan angka penambahan kasus positif Covid-19 yaitu pemerintah pusat maupun daerah menutup akses tempat wisata untuk beberapa hari ke depan secara serentak.

Meski di tengah pandemi seperti saat sekarang ini kita tetap dapat merasakan sensasi pergantian malam tahun baru. Dengan membuat beberapa acara yang dapat melenyapkan rasa kecewa. Berikut ini tips tahun baru tetap istimewa di tengah pandemi.

Makan Bersama

img: https://pixabay.com/photos/table-glassware-cutlery-silverware-5356682/

Aman dan mengesankan. Dua kata yang dapat mewakili perasaan kita semua saat ini. Siapa bilang tahun baru harus keluar rumah? Kalau dengan di rumah bersama orang-orang tercinta saja bisa menambah suka citanya pergantian tahun.

Tanggal 31 Desember beberapa wilayah Indonesia diprediksi mengalami peningkatan curah hujan. Terjebak di rumah seharian? Tips tahun baru tetap istimewa bersama keluarga di tengah pandemi maka buatlah acara makan bersama keluarga. Tidak perlu mewah dengan menyewa tempat atau bahkan menghabiskan uang hingga jutaan rupiah.

Cukup di rumah saja, hidupkan kompor lalu buatlah resep masakan yang kalian suka. Menyajikan menu mi rebus dengan telur di tengah udara dingin. Sederhana tapi tetap istimewa karena bersama orang-orang tercinta.

Berbeque Kuy 🙂

img: https://pixabay.com/photos/barbecue-grill-charcoal-5055491/

Acara apa yang menyenangkan dalam merayakan pergantian malam tahun baru di tengah pandemi? Barbequ-an dong. Berbekal jagung, ayam, ikan, dan duren. Sepertinya membuat acara bakar-bakaran akan lebih menyenangkan. Apalagi sekarang sudah memasuki musim durian. Lebih irit dan juga lebih mudah dilakukan dan tentunya dapat dilakukan bersama seluruh anggota keluarga tercinta.

Nonton Bareng

img: https://pixabay.com/photos/remote-control-tv-watch-tv-watch-4891936/

Tahun baru di tengah pandemi tidak lengkap rasanya dengan perayaan seperti konser para musisi. Tapi pada masa sekarang ini mana ada konser darat? Tenang masih ada konser daring di televisi kesayangan ita. Berkumpul di tengah ruang keluarga dengan cemilan seperti kacang dan juga potato snack.

Selain nonton konser, biasanya stasiun televisi menayangkan film box office pilihan. Nah, bisa jadi salah satu referensi daripada malam tahun baruan terasa sepi. Nonton bareng di ruang keluarga jauh lebih bahagia.

Perang Video Call

img: https://pixabay.com/photos/remote-access-video-conference-5219507/

Salah satu tips tahun baru tetap istimewa di tengah pandemi terakhir, yaitu dengan melakukan perang video call. Bisa dibayangkan bagaimana keseruan berkumpul dengan mereka melalui panggilan video atau daring.

Belakangan mungkin kita terlalu sibuk hingga kurang atau bahkan tidak menyempatkan melakukan komunikasi dengan beberapa orang. Nah, jadikan momen tahun baru ini dengan cara yang sedikit berbeda. Misalnya, melakukan Voice Call / Video Call WhatsApp dengan beberapa kolega, teman, atau rekan kerja serta kerabat jauh.

Berbagi cerita mengenai kegiatan selama masa pandemi. Berbagi kisah tentang usaha yang sedang dirintis. Dengan begini kita dapat menjaga komunikasi dan menjalin  silaturahmi dengan baik.

Itulah beberapa tips tahun baru tetap bahagia di tengah pandemi. Ternyata bahagia tidak perlu keluar rumah. Cukup di rumah bersama orang-orang tercinta dan habiskan waktu bersama mereka. Sedikit berbeda tapi tetap istimewa dan penuh cinta. Istimewa tidak selalu mahal 🙂

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya