Tutorial Make Up Natural Untuk Sehari-Hari

Wanita mana yang sama sekali tak pernah berdandan seumur hidupnya? Tentu, sudah pasti tidak ada! Menyukai berdandan atau make up sepertinya sudah menjadi sifat alami seorang wanita agar bisa terlihat lebih cantik di depan khalayak serta lawan jenisnya. Meskipun standar kecantikan di berbagai belahan dunia itu berbeda-beda, namun semua setuju bahwa cantik natural adalah yang paling didambakan.

Sekarang, berdandan dengan bedak tebal dan menor sudah tidak zamannya lagi (mungkin beberapa wanita tidak setuju). Semua menginginkan make up flawless natural dengan minim polesan. Dandanan yang seperti ini juga dinilai lebih fleksibel dan dapat diterapkan dalam momen apa saja, dimana saja. Selain itu, warna wajah dan bagian kulit lain juga tidak akan terlihat lebih kontras. Kesan kalem dan kelembutan wanita juga lebih terpancar.

Tips Make Up Natural

Hasilkan wajah flawless alami dengan sentuhan make up sekaligus tips seperti yang dipaparkan di bawah ini!

Membersihkan Wajah

Janis make up apapun yang akan diterapkan, membersihkan wajah menjadi hal wajib dan paling utama yang harus dilakukan. Tujuannya adalah mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga saat ditumpuki dengan make up nanti tidak akan menimbulkan jerawat di pipi. Wajah kotor juga cenderung membuat wajah menjadi abu.

Anda bisa menggunakan pembersih dan penyegar ringan. Jika mungkin, sebelumnya cuci dahulu wajah dengan facial foam. Terutama jika Anda akan mengaplikasikan make up setelah beraktivitas di luar ruangan. Sudah pasti debu dan kotoran banyak menempel.

Es Batu

Es Batu? Ya! Jika Anda memperhatikannya lebih jauh, banyak MUA yang menganjurkan Anda mengolesi muka dengan es batu terlebih dahulu. Pori-pori wajah akan mengecil, ketahanan make up juga akan lebih tinggi, lebih mulus, dan lebih natural. Ternyata es batu juga terbukti mencegah penuaan dini dan melancarkan sirkulasi darah. Jangan lupa untuk mengeringkannya dengan tissue atau handuk bersih.

Pelembab

Untuk hasil make up terbaik, setelah mengolesi muka dengan es batu segeralah ambil pelembab. Tuang secukupnya dan oleskan di wajah. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit wajah kering, silakan gunakan dua kali lebih banyak supaya riasan menempel dengan sempurna dalam waktu yang lebih lama.

Bila perlu aplikasikan minyak zaitun tipis-tipis sebelum mengenakan pelembab. Minyak zaitun juga bisa memberikan efek glossy yang lebih natural dengan pemakaian secukupnya.

Sunblock

Beberapa wanita melakukan kesalahan dengan tidak mengoleskan sunblock pada wajah mereka. Ingatlah bahwa sinar UV A maupun UV B bisa menembus lapisan terluar kulit dan mempengaruhi pigmentasi, sehingga wajah akan lebih mudah berwarna gelap. Jadi, sunblock atau tabir surya termasuk ke “krim wajib” ya! Gunakan hingga ke bagian leher bila perlu.

Concealer

Concealer adalah jurus jitu untuk menutupi noda hitam, mata panda, warna tak merata dan juga bekas jerawat yang mengganggu. Pilihlah concealer dengan warna yang paling mendekati dengan warna kulit Anda. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakanlah brush untuk meratakannya pada wajah. Agar tidak pucat, Anda bisa tambahkan concealer dengan warna yang sedikit lebih cerah sebagai lighter.

Foundation

Sama dengan memilih concealer, Anda juga harus pintar memilih foundation. Caranya, pilihlah yang warnanya paling mendekati kulit Anda agar nantinya tidak memberi efek seperti topeng. Apabila memiliki budget lebih, belilah foundation terbaik. Biasanya yang berkualitas akan membuat make up tidak gampang pecah dan tahan lebih lama. Gunakanlah brush atau spons agar liquid foundation lebih merata.

Untuk Anda yang tidak menyukai krim, kini telah tersedia foundation dalam bentuk powder. Akan tetapi yang liquid-lah yang paling direkomendasikan untuk make up yang lebih optimal.

Bedak

Lagi dan lagi, pilihlah bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda agar hasilnya cantik alami. Bedak yang kontras dengan warna kulit dapat menyebabkan riasan menjadi jelek dan wajah terlihat berwarna abu-abu. Gunakan brush atau spons untuk hasil yang lebih merata. Untuk area yang berminyak, misalnya sekitar hidung dan kening, berilah sentuhan bedak sedikit lebih ekstra.

Blush On

Agar pipi terlihat lebih berseri-seri, gunakanlah blush on pada area tulang pipi kanan dan kiri. Usahakan untuk memilih blush on dengan warna cerah natural seperti coral atau pink. Jika Anda berkulit sawo matang, warna oranye lebih direkomendasikan. Aplikasikan dengan brush secukupnya. Apabila dirasa berlebihan, Anda bisa mengkamuflasekannya dengan powder atau bedak.

Pensil Alis

Tidak sedikit wanita yang tidak percaya diri dengan alisnya. Untuk bisa memunculkan kesan natural, sebaiknya pilihlah pensil alis dengan warna dark brown atau hitam. Aplikasikan secara tipis-tipis saja mengikuti bentuk asli alis Anda, jangan terlalu tebal. Untuk meratakan dan membuatnya lebih rapi, Anda bisa menggunakan brush khusus untuk alis.

Eye Shadow

Pemilihan eye shadow bisa menjadi kunci make up Anda akan terlihat natural atau menor. Sebaiknya, hindari penggunaan warna-warna terang seperti biru, hijau, atau merah. Pilihlah coklat muda dan warna setingkat lebih cerah dari warna kulit Anda. hindari dark brown karena bisa memberi efek dramatis. Untuk pengaplikasiannya bisa dibuat gradasi atas bawah atau menyamping.

Untuk memberikan sedikit ketegasan, Anda dapat menambahkan sentuhan warna coklat, gold, atau tembaga agar mata terlihat lebih menonjol tanpa harus terlihat menor.

Eyeliner

Penggunaan eyeliner ini opsional alias tidak wajib. Eyeliner akan membuat mata terlihat lebih besar dan menarik. Untuk Anda yang sering begadang dan memiliki pandangan sayu, sepertinya ini adalah item yang harus diaplikasikan. Ada yang berjenis liquid, gel, dan pencil. Saat ini warna eyeliner lebih bervariasi, untuk kesan natural sebaiknya pilih warna hitam atau coklat saja.

Menurut survey, model pencil adalah yang paling mudah diaplikasikan. Gunakan tipis saja, tari dari sudut dalam mata ke bagian luar.

Bulu Mata

Tidak perlu menggunakan bulu mata palsu anti badai seperti Syahrini, Anda cukup melentikkan dengan jepitan bulu mata saja atau menyisir ke atas dengan bantuan sedikit liquid mascara. Pilihlah mascara dengan kualitas baik dan waterproof agar tidak menempel ke bagian atasnya dan tidak luntur saat terkena air mata.

Lipstick

Bibir merupakan bagian wajah yang paling menonjol dan sering dipandang oleh lawan bicara setelah mata. Untuk itu, usahakan untuk memilih lipstick dengan warna natural seperti coral, pink, peach, atau warna-warna bernuansa nude. Untuk kesan glossy, Anda bisa menggunakan lip balm sebelum lipstick. Jika Anda menyukai bibir yang sedikit berminyak, pakai saja lipstick matte.

Jika Anda memiliki warna kulit sawo matang, bisa menggunakan lips gloss saja dengan sedikit tone merah muda atau peach. Hindari penggunaan lipstick yang mengandung glitter, selain mengakibatkan hasil tidak natural, wajah juga akan terlihat menjadi lebih kusam.

Setting Spray

Untuk hasil natural yang paripurna, semprotkan setting spray secukupnya. Make up natural Anda akan bertahan lebih lama meski digunakan untuk banyak aktivitas.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi