Uki Meminta Keluar dari NOAH, Ini Jawaban Ariel!

Dunia hiburan Tanah Air dikejutkan dengan beredarnya isu dari grup band “Noah”. Pasalnya, selain mengeluarkan album terbarunya, Uki alias Muhammad Kautsar dikabarkan akan hengkang dari grup band tempatnya bernaung.

Hal ini sempat menjadikan banyak orang muncul dan berspekulasi. Mulai dari beredarnya isu pecah kongsi dengan Ariel, hingga terendusnya kabar permasalahan internal diantara mereka.

Ariel pun sempat membenarkan kabar hengkangnya Uki dari grup Band asal Bandung itu. Hal ini diungkapkan pada saat wawancara dengan akun YouTube Mata Mata Musik, 30 Juli 2019 lalu.

Ariel juga mengatakan perbedaan tentang hengkangnya Uki.

“Sekarang Noah cuma bertiga ya” tanya pembawa acara tersebut. “Iya, sekarang cuma bertiga”Jawab Ariel.

Meski begitu, Ariel mengatakan bahwa Uki masih terlibat sampai promosi album terbaru mereka selesai, dan segala keterkaitan-keterkaitan selesai.

“Iya, tapi dia masih pegang tanggung jawab sampai beberapa bulan kedepan gitu”.

“Tapi dia (Uki-red) ngga ikut main, dia cuma pastikan kualitas, mixing,sound, segala macamnya masih bagus, jadi belum terlalu terasa lah” ujarnya.

Sementara itu, kabar penyebab hengkangnya Uki lambat laun mulai terkuak. Bukan karena pecah kongsi ataupun masalh internal, melainkan Uki sedang melakukan proses hijrah.

Bahkan, menurut postingan di akun instagramnya, @uki_kautsar, Uki mengunggah sebuah tulisan panjang yang isinya cerita perjalanannya bersama Ariel sejak masih SMA, disertai dua buah foto dirinya dan Ariel. Ini semakin menepis isu tak sedap yang sempat berhembus diantara keduanya.

Dalam Postingan yang diunggah pada hari kamis 08 Agustus 2019 itu, Uki menceritakan bagaimana kisah perjalanan persahabatannya dengan Ariel. Uki menceritakan bahwa Aril mengajaknya bergabung dengan band nya tahun 1998, saat dirinya masih berada di bangku SMA di Bandung. Ariel yang merupakan sahabat semasa SMP nya itu menjemput menggunakan motor yang membawanya ke studio untuk latihan.

Meskipun sempat memutuskan keluar terlebih dahulu karena akan mengikuti ujian nasional. Setelah memasuki masa kuliah, Ariel kembali mengajaknya bergabung dengan band-nya yang bernama Peterpan dengan formasi yang masih sama dengan tambahan Indra di dalamnya.

Sejak saat itu, Uki mengaku meninggalkan kuliahnya dan lebih fokus untuk manggung dari Cafe ke Cafe bersama Peterpan. Hingga akhirnya bertemu sebuah produser label Musica Studios.

Banyak pelajaran yang selalu didapatkan Uki dari Ariel, terlebih saat jadwal tur yang padat selama tahun 2002-2006, Uki yang selalu sekamar dengan Ariel banyak memperhatikan Ariel, mulai dari cara berpakaian, nasihat dan lain sebagainya.

Bahkan Uki juga menuturkan, ketika tur di Jawa Barat, Uki melihat wanita cantik di televisi dan meminta bantuan Ariel untuk mendapat nomor telponnya. Dan Ariel pun membantunya sampai wanita tersebut kini diperistri oleh Uki.

Sampai pada tahun 2010, Uki mengira bahwa band yang sempat gonjang-ganjing tersebut tak bisa berjalan lagi. Namun lagi-lagi Uki dikejutkan dengan ide out of the box dari Ariel yang membuat album instrumental. Uki pun sangat mengagumi semangat Ariel.

Sampai akhirnya mereka yang tersisa dari Peterpan benar-benar bangkit, dan membuat lembaran baru di “NOAH”, yang ternyata album perdana nya sukses meledak di pasaran.

Dan Uki, menjawab semua kesuksesan Noah tidak kebetulan, melainkan ada beberapa yang harus dikorbankan. dan ia sudah membuktikan bahwa selama 20 tahun, doanya menjadi musisi yang sukses telah dikabulkan.

Uki pun mengatakan, keputusannya untuk pamit dari Noah tidak mendadak, dan sudah dipikirkan secara matang selama 3 tahun terakhir. Uki mengatakan ini karena tujuan hidupnya mulai berubah seiring dengan usianya yang semakin bertambah.

Meski begitu, Uki mengucapkan banyak terimakasih kepada semua manajemen dan rekan-rekannya di grup band yang kini hanya digawangi 3 personil tersebut, Ariel, David, dan Lukman. Terlebih pada Ariel yang sudah menjadi sahabat dekatnya selama 24 tahun, dan telah mengajarkan bagaimana caranya untuk bangkit dari keterpurukan.

Postingan yang ramai dibanjiri doa dan komentar positif tersebut diunggah dengan caption “Good Friends Never say Goodbye, They Simply Say, See You Soon”.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi