Posciety, — Seperti yang dinyatakan oleh Kemendagri (Kementrian Dalam Negeri) tentang sanksi pidana penjara paling lama 2 tahun dan/atau denda paling banyak 25 juta untuk siapapun yang menyebarluaskan data kependudukan alias data pribadi.

Baru-baru ini, Ulin Yusron diketahui menyebarkan data pribadi terduga pelaku yang mengancam akan memenggal kepala Jokowi. Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil “Zudan Arif” memberi tanggapan terhadap hal ini:

Semua orang yang melanggar rahasia pribadi dapat dipidana. Saya menyesalkan ada pihak-pihak yang menyebarkan identitas tersebut.

Zudan, 13 Mei

Zudan pun mengatakan bahwa tindakan penyebaran data seperti yang dilakukan oleh Ulin ini dapat ditindak langsung oleh kepolisian karena ini bukan delik aduan. Cuitan Ulin Yusron di Twitter yang menyebarkan data seseorang bernama Dheva Suprayoga ini sempat menjadi sorotan warganet sebelum dihapus.

Zudan memastikan bahwa pihaknya tidak memberikan akses kepada Ulin terkait data terduga pelaku pengancam Jokowi, menurutnya Ulin memperoleh data tersebut dari lembaga yang bekerjasama dengan kementriannya.


Jangan Lupa Share !!!

109
14 shares, 109 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
5
Bingung
Kesal Kesal
3
Kesal
OMG OMG
5
OMG
Takut Takut
4
Takut
Keren Keren
2
Keren
Sedih Sedih
7
Sedih
Posciety News

Beginner

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan berita-berita hangat dunia dari berbagai sumber yang akurat, dikemas dalam bahasa Indonesia dan berprinsip.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki