Skandal pemecatan Direktur Utama PT. Garuda Indonesia (Persero) I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara masih menjadi sorotan publik.

Selain soal kasus penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton, kehidupan pribadinya pun ikut terkuak. Salah satunya adalah berita Ari Askhara berselingkuh dengan pegawainya sendiri.

Santernya isu ini, membuat semua portal berita termasuk Tim Posciety menelusuri akun Twitter @digeeembok yang menceritakan kisah itu secara berseri. Nama dari perempuan yang menjadi selingkuhan Ari Ashkara adalah Puteri Novitasari Ramli atau PNR.

Disayang Rini, Ditendang Erick

https://twitter.com/digeeembok/status/1204743661142990848

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memecat I Gusti Ngurah Akshara atau Ari Akshara dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (Persero), Kamis, 5 Desember 2019.

Ari Ashkara diduga menyelundupkan 15 boks yang berisi onderdil atau spare part motor gede (moge) Harley Davidson edisi terbatas tipe Shovelhead tahun 1970 dan tiga boks sepeda Brompton di dalam pesawat Airbus A330-900 milik maskapai PT. Garuda Indonesia Tbk (Persero).

“Dengan itu, saya sebagai Kementrian BUMN tentu akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda,” kata Erick di Kementrian Keuangan, Jakarta, Kamis, 5 Desember.

Bahkan, kasus dugaan penyelundupan motor Harley Davidson yang melibatkan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara dinilai harus dibawa ke ranah pidana.

Salah satu yang menyuarakan hal tersebut adalah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo seperti dilaporkan Detik.Com.

“Saya minta kepada saudara Erick Thohir [Menteri Badan Usaha Milik Negara] di samping melakukan pemecatan juga memproses kasus ini ke meja hijau,” ujar Bamsoet di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara seperti dikutip dari Antara.

Ini berlawanan dengan kondisi saat kementerian BUMN masih dipimpin oleh Rini pada periode lalu. Dimana Dirut Garuda Indonesia sangat dianak emaskan oleh mentri BUMN, sehingga beberapa kekeliruan bisa ditutup tanpa diketahui publik.

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments