Viral! Order Mistis Aisyah Hantui Ojek Online Jogja, Ini Pendapat Pakar Supranatural!

Kisah mistis dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, termasuk diperjalanan. Setelah beberapa saat yang lalu viral bus hantu tujuan Bandung, kali ini kembali viral kisah para pengemudi ojek online yang mengaku mendapatkan orderan mistis di daerah Jogjakarta.

Orderan berasal dari akun seorang perempuan dengan nama Aisyah, yang kerap memesan makanan ataupun meminta diantar ke tempat tujuannya, yang ternyata ada di komplek pemakaman.

Kronologis Order Mistis Aisyah

Konon katanya, kejadian order mistis atas nama Aisyah ini bukan hanya dialami oleh satu orang driver, melainkan beberapa driver lainnya pun pernah ada yang mengalami. Salah satunya dialami Yoga (40), seorang driver online motor yang mendapat customer bernama Aisyah.

Dilansir dari laman KRJogja.Com, ia mengisahkan, penumpang perempuan tersebut mengorder naik dari sebuah mall di kawasan Malioboro dengan titik tujuan di wilayah Meijing Lor Kecamatan Godean, Sleman.

Driver yang sebenarnya sudah cukup lama berkarya sebagai driver online ini mendapat order melalui aplikasi sekitar pukul 21.00 WIB dengan nama di layar Aisyah. Jarak Malioboro ke Meijing Lor sebenarnya cukup jauh, sekitar 8 kilometer dengan jarak tempuh kurang lebih 20 menit.

Yoga tak merasa aneh dengan penumpangnya karena sepanjang perjalanan, Aisyah berpolah seperti penumpang biasanya. Bahkan beberapa kali ia terlibat percakapan meski memang seperlunya saja.

Di titik tujuan, di mana Aisyah turun pun Yoga tak merasakan keanehan. Ia menerima selembar uang yang diingat berwarna biru lalu Aisyah tersebut berlalu tanpa meminta kembalian.

Setelah itu, barulah keanehan muncul lantaran Yoga merasa hanya berputar-putar di dekat lokasi menurunkan penumpang tadi.

“Saya merasa sudah pergi jauh, tapi kok rasanya hanya muter-muter di sekitar situ. Tadi sudah lewat situ kok balik ke situ lagi. Saya sampai capek,” ungkapnya mengenang seperti dikutip dari laman KRJogja.Com.

Yoga bahkan menyadari lokasi Aisyah turun yang kemudian berubah menjadi gorong-gorong yang disampingnya ada pohonnya.

“Lha tadinya saya lihat itu rumah, kok jadi ndak ada rumah sama sekali. Lha saya bingung lalu berdoa sebisanya terus telpon teman-teman ojek online biar dipandu keluar,” ungkapnya lagi.

Setelah akhirnya keluar dari kawasan Mejing Lor, Yoga sempat mengecek saku tempatnya menyimpan uang yang diberikan penumpangnya tadi. Alangkah kagetnya, uang yang tadi ia yakini disimpan di saku sebelah kanan berubah menjadi selembar kain.

Cerita Yoga ini dibenarkan oleh beberapa driver lainnya yang juga pernah mengalami hal yang sama. Bahkan cerita ini menjadi viral setelah salah satu konten creator bernama Gaboel yang mnelusuri dan mencoba menguak misteri order mistis Aisyah sampai ke lokasi tujuan dimana Yoga mengantarkan Aisyah. Konten itu ditayangkan di kanal Youtube “Wani Ora”.

Tanggapan dari Pakar Supranatural dan Anak Indigo

Berita viral ini turut mengudang perhatian dari sejumlah tokoh pakar supranatural, anak indigo sampai tokoh agama. Salah satunya seperti yang dibahas oleh Furi Harun dalam kanal youtube miliknya.

Seperti yang diberitakan tim Silet, Furi menceritakan kisah misterius dibalik gentayangan nya arwah Aisyah. Menurut Furi, Aisyah meninggal pada tahun 1996 karena mendapat kekerasan dari calon suaminya. Tujuan Aisyah sendiri memang sengaja mengganggu para driver online karena ingin nisannya yang sudah rusak diperbaiki, dan dibacakan doa agar arwah nya kembali tenang.

Sementara itu tokoh agama menyebutkan bahwa yang sudah meninggal tidak memiliki urusan apapun dengan yang masih hidup di dunia. Adapun viralnya orderan mengatasnamakan Aisyah disebutnya sebagai ulah jin yang ingin menggoyahkan iman manusia.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi