Viral! Wanita Katolik Order Pizza & Diberikan ke Driver Ojol untuk Buka Puasa

Berbuat baik tak perlu memandang agama, suku, atau ras seseorang. Seperti seorang wanita beragama Katolik ini yang membelikan pizza untuk supir ojek online (ojol) pada saat buka puasa.

Kisah menyentuh ini viral di Facebook sejak 7 Mei 2019. Seorang netizen bernama Rauf Novo yang mengunggah tangkapan layar (screenshot) percakapan antara sopir ojek online GOJEK dengan pelanggan GO-FOOD bernama Agnes Claudia.

Terlihat Agnes memesan pizza dari restoran pizza terkenal, namun saat sang supir menanyakan alamat pengantaran, Agnes memberi reaksi tak terduga. “Mas, itu pizzanya buat Mas dan keluarga buka puasa. Tidak perlu dianter ke alamat mana2,” kata Agnes.

gambar 1 - Wanita Katolik memberi Pizza untuk Ojol Buka Puasa
img: Detik.Com

Driver ojol pun sempat tak percaya sampai menanyakan keseriusan tindakan Agnes. Dengan sigap Agnes menjawab, “Iyaa serius. Kalau sudah dibeli ntr klik konfirmasi makanan sudah dikirim saja. Nanti sya kasih bintang 5”.

Agnes juga mengatakan niatnya hanya ingin berbuat baik di bulan puasa. Ia juga berkata pada supir ojol itu untuk benar-benar membeli pizza dan makan bersama keluarga untuk buka puasa. Mendapati kebaikan ini, supir ojol langsung memberi doa banyak rezeki untuk Agnes.

Sang driver juga sempat bertanya boleh atau tidak jika pizzanya nanti dinikmati bersama rekan ojol lainnya. Percakapan makin menarik ketika driver ojol mengucapkan selama menunaikan ibadah puasa untuk Agnes.

gambar 2 - viral ojol dapat order pizza untuk buka puasa sendiri
img: Detik.Com

Agnes menjawab kalau dirinya seorang penganut Katolik. Mendapati jawaban Agnes, sang supir pun sempat meminta maaf. Namun hal inilah yang justru membuat netizen salut. Pasalnya Agnes tak urung melakukan kebaikan meski ia berbeda agama.

Unggahan Rauf Novo itu kemudian diberi judul “Ternyata Indonesia Masih Ada, Ramadhan Penuh Berkah.” Unggahannya sukses dikomentari ratusan orang dan dibagikan hingga lebih dari 20.000 kali. Banyak netizen salut dengan kebaikan Agnes.

Salah satunya Ivan Syahridwan yang menulis, “Berlomba-lomba mencari pahala itu universal… beruntunglah umat muslim memiliki bulan baik… semua bisa ikut menikmati dan berbagi…” Banyak juga yang ikut mendoakan kebaikan untuk Agnes karena belikan pizza.

gambar 3 - agnes claudia membeli pizza untuk gojek buka puasa

Mengetahui kisahnya ini menjadi viral, Agnes baru saja menuliskan pendapat di Facebooknya. Wanita berambut panjang ini menuliskan ekspresinya dalam bahasa Inggris. “Saya tidak pernah berharap tindakan sederhana saya menjadi viral seperti ini. Saya kewalahan dengan semua doa, kata-kata baik, dan keinginan baik dari begitu banyak orang yang hampir tidak saya kenal di Instagram 😭😭”.

Ia juga mengaku kaget ketika mencari namanya di Google. “Saya tidak bisa menjawab satu per satu tetapi saya membaca semua pesan masuk. Terima kasih terima kasih banyak. Mari kita sebarkan kebaikan bersama-sama, semoga semua makhluk bahagia. Selalu percaya bahwa Tuhan tidak pernah tidur, Dia bekerja dengan cara yang begitu indah yang tidak terduga .😊🤗,” pungkas Agnes.


tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi