Walaupun Cabai Memiliki Tingkat Bahaya Medium, Ternyata Banyak Manfaat yang Tidak Kalah Penting Lho…

Memakan cabai terus menerus dalam jumlah yang banyak juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Rasa pedas yang tidak tertampung oleh perut dapat membuat saluran pencernaan menjadi terluka dan tenggorokan pun berlubang karena...


Cabai merupakan komponen penting untuk makanan pedas. Makanan yang pedas merupakan makanan favorit bagi para masyarakat pencinta pedas, tidak terasa makan kalau tidak pedas istilahnya. Bahkan seseorang kadang membawa cabai sendiri dalam bentuk sachet kemana-kemana untuk menambah rasa pedas pada makanannya. Rasa pedas yang membuat sensasi berbeda untuk para pencinta pedas dan dapat menambah gairah makan seseorang. Didalam cabai pun kita akan mendapatkan banyak manfaat bagi kesehatan. Cabai juga mengandung beberapa nutrisi penting seperti, karbohidrat, gula, antioksidan, serat, lemak, protein, energi, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, magnesium, potasium, dan capsaicin.

Berikut manfaat yang terkandung dalam cabai:

  • Cabai baik untuk kesehatan perut dan pencernaan. Kandungan capsaicin menyehatkan pencernaan dengan meningkatkan cairan dalam perut dan dapat membantu melawan infeksi bakteri penyebab infeksi seperti diare.
  • Cabai memiliki antioksidan yang baik untuk mengembalikan sel-sel didalam tubuh yang rusak oleh radikal bebas. Kandungan vitamin A dan C nya juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh seseorang dengan baik.
  • Cabai juga bagus untuk kesehatan paru-paru seseorang, karena cabai membantu memperkuat jaringan dalam paru-paru dan membantu mencegah atau mengobati penyakit-penyakit paru akibat merokok. Mengurangi lendir yang menempel di paru-paru agar mudah keluar dari paru-paru.
  • Pelepasan endorfin saat memakan cabai dapat berperan sebagai penghilang rasa sakit alami. Rasa sakit yang dapat diobati seperti nyeri pada otot dan sendi, rematik, herpes zooster, bursitis, dan neuropati diabetes.
  • Capsaicin di dalam cabai juga dapat membantu kesehatan jantung seseorang. Karena cabai mencegah pembekuan darah. Capsaicin juga efektif melawan inflamasi, yang mengurangi resiko penyakit jantung.
  • Memakan cabai juga dapat mengurangi atau membakar lemak dan kalori didalam tubuh. Bisa jadi cabai juga dapat mengurangi berat badan seseorang.

Memakan cabai terus menerus dalam jumlah yang banyak juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Rasa pedas yang tidak tertampung oleh perut dapat membuat saluran pencernaan menjadi terluka dan tenggorokan pun berlubang karena memakan banyak cabai. Ketika seseorang sedang kepedesan saat memakan cabai dianjurkan meminum yogurt atau susu untuk meredakan pedas tersebut.


Jangan Lupa Share !!!

104
14 shares, 104 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
5
Bingung
Kesal Kesal
3
Kesal
OMG OMG
5
OMG
Takut Takut
4
Takut
Keren Keren
2
Keren
Sedih Sedih
7
Sedih
Posciety Health

Beginner

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi seputar dunia kesehatan.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki