3 Plugin WordPress Gratis Terbaik Untuk Komunitas / Keanggotaan

Akhir-akhir ini banyak sekali situs lama atau situs baru yang mulai memasang komunitas / forum di situsnya, hal ini tentu bertujuan untuk meningkatkan pengunjung dan penggemar situs karena dengan menjadi member / bergabung dengan komunitas yang ada artinya pengguna tersebut akan lebih sering kembali ke situs untuk membahas topik atau melihat obrolan member lain. Kali ini akan saya bagikan plugin WordPress gratis terbaik yang pernah saya coba sendiri dan urutan ini berdasarkan dari yang paling unggul.

Ultimate Member

Merupakan plugin keanggotaan / membership yang fleksibel, kuat, code halus dan mudah dalam pengaturannya. Dari beberapa plugin yang saya coba, plugin ini terbaik dalam urusan menampilkan profil pengguna dengan tata letak / tab / desain yang halus dan menyesuaikan banyak tema WordPress. Dengan plugin ini, dapat memilih menu / post / halaman / hal serupa lainnya yang mana yang ingin ditampilkan kepada publik yang mana ingin ditampilkan kepada member, admin dan peran pengguna lainnya. Plugin gratis dengan addon berbayar, banyak sekali pilihan addon yang dapat digunakan untuk situs membership tapi fitur gratisnya saja sudah sangat memuaskan.

Info & Download

s2Member

Merupakan plugin WordPress untuk membership yang didukung hampir oleh seluruh code WordPress yang ada. Dengan plugin dapat menjual keanggotaan atau menjual langganan (subscription), dsb. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan plugin ini untuk membuat konten berbayar / membatasi konten (post / laman) / file download dan hal serupa lainnya. Jadi, plugin ini mendukung bahkan sangat mendukung untuk pengguna WordPress yang ingin menghasilkan uang dengan cara membuat membership berbayar.

Info & Download

Simple Membership

Merupakan plugin keanggotaan yang tidak berbeda jauh dengan s2Member yang mendukung konten berbayar dan gabungan antara Ultimate Member yang dapat menyembunyikan konten hanya untuk anggota atau hanya untuk publik (pengguna logout). Plugin ini juga memiliki tingkatan level akses yang biasa dimiliki oleh setiap plugin membership, menyimpan catatan pembayaran keanggotaan, membuat form login untuk widget/ sidebar yang memudahkan pengguna untuk login tanpa harus mengklik dan menuju ke halaman login.

Info & Download

Kesimpulan

Artikel ini mengurutkan plugin yang terbaik yang pernah penulis coba sendiri sehingga percaya diri untuk membagikan ke pembaca karena code-code yang digunakan tidak berbahaya untuk situs WordPress, sebetulnya masih ada lagi plugin yang saya coba sendiri selain 3 plugin diatas namun ketika artikel ini dibuat bertepatan dengan versi WordPress yang 4.7.2 jadi saya persempit urutan dengan melihat apakah plugin compatible dengan WordPress saat ini.

Please keep in mind, mungkin beberapa waktu mendatang ada salah satu atau semua plugin diatas telat update karena WordPress sudah update ke versi terbarunya lagi sehingga plugin ini tidak compatible dengan versi WordPress yang paling baru nanti.

Tapi gak perlu khawatir, plugin diatas adalah plugin yang selalu menyesuaikan diri dengan versi WordPress dan tidak pernah ketinggalan versi terbaru WordPress.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi