Google Rilis HP Murah WP006 Rp. 99.000 untuk Indonesia, 4G / LTE Sampai Google Assistant !

Ponsel biasa (Features Phone) biasanya hanya memiliki fitur yang sedikit dan sederhana tergantung sistem yang digunakan di dalamnya, berbeda dengan Feature Phone milik Google WP006. Walaupun Feature Phone yang menggunakan keyboard T9, bentuknya yang klasik, harganya murah, WP006 telah memiliki koneksi internet 4G / LTE dan memiliki fitur Google Assistant bawaan.

WizPhone 006 (WP006) ini telah diperkenalkan di acara Google for Indonesia pada bulan Desember lalu. Google telah berinvestasi di KaIOS (KaiOS Technologies Inc.) sebuah perusahaan yang mengembangkan sistem operasi untuk ponsel. Kedua perusahaan telah bekerjasama untuk mengembangkan YouTube, Google Search, Google Maps, dan Google Assistant untuk pengguna KaiOS.

Diluar dugaan, berbeda jauh dengan Feature Phone lain yang dijual di toko-toko atau toko online, WP006 memiliki harga yang super murah yaitu Rp. 99.000 bahkan ini akan tersedia di Alfamart.

WP006 dilengkapi dengan Qualcomm MSM8905, RAM 512MB, memori internal 4GB, diproduksi oleh PT. Wiz Indonesia Nirwana. Selain itu, WP006 juga telah dilengkapi dengan Bluetooth, Wi-Fi, kamera depan dan belakang, dan GPS. Untuk urusan baterai, WP006 mampu beroperasi dengan kapasitas 1.800mAh yang memiliki durasi siaga hingga 250 jam !

Seperti yang dilansir oleh thejakartapost.com, wakil presiden teknik Google Assistant “Scott Huffman” mengatakan versi Google Assistant pada Feature Phone WP006 tidak berbeda dengan Google Assistant versi Smartphone. Perbedaan hanya terdapat pada fitur-fiturnya saja, – tambahnya kepada kompas.com.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi